Kapolda Jateng: 9 Orang Ditemukan Konfirmasi Omicron

0
105
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi (jatengpolri)

SAMIN-NEWS.com, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng) Irjen Polisi Ahmad Luthfi, membeberkan kasus Covid-19 varian Omicron kini sudah terdeteksi di wilayah Jateng. Ia menyebut 9 orang pasien terkonfirmasi terinfeksi varian Omicron.

Masing-masing pasien tersebut saat ini dirawat di beberapa rumah sakit di provinsi itu. Varian Omicron di Jateng oleh para pasien diketahui dari hasil uji WGS.

“Terkonfirmasi ada 9 orang pasien varian Omicron. Terdeteksi dari hasil uji whole genome sequencing (WGS),” ungkap Luthfi, dilansir CNNIndonesia pada Jumat (21/1/2022).

Pihaknya menjelaskan 9 orang yang terkena Omicron tersebut berasal dari beberapa daerah di Provinsi setempat. Yakni dari Kota Semarang, Cilacap, Pekalongan, dan Sukoharjo.

“Uji sampel WGS dari Semarang, Cilacap, Pekalongan, dan Sukoharjo,” terang Luthfi.

Berkaca pada temuan ini, Kapolda meminta masyarakat tak panik. Dengan menerapkan protokol kesehatan. Di samping itu, Polda Jateng juga membantu pemerintah dalam hal menggeber cakupan vaksinasi booster sebagai cara memberi perlindungan meningkatkan kekebalan tubuh.

“Diminta masyarakat Jawa Tengah untuk menjaga dan meningkatkan protokol kesehatan, khususnya dalam hal pemakaian masker dan mencegah kerumunan,” ujar Kapolda.