Cabang Dinas III: Jadwal Pelaksanaan PTM Tidak Serentak

0
67
Ilustrasi saat kegiatan belajar di dalam kelas.

SAMIN-NEWS com, PATI – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka bagi satuan pendidikan di Kabupaten Pati sudah dimulai pada pekan ini. Pemerintah telah memberikan izin pembelajaran di dalam kelas setelah sebelumnya dilakukan secara daring.

Pelaksanaan PTM jenjang SMA sederajat di Kabupaten Pati belum secara 100 persen. Melainkan terbatas dengan sistem shift atau dibagi setengah dari jumlah murid yang ada.

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, belum menerapkan PTM penuh ini atas hasil evaluasi dengan stakeholder terkait termasuk Kepala sekolah belum lama ini.

Namun, nanti dalam satu bulan pihaknya akan melakukan evaluasi kembali terkait dengan PTM. Barangkali dimungkinkan dilakukan penuh atau masih sama. Begitu pula dengan kebijakan pemerintah daerah.

“PTM dilaksanakan masih terbatas belum penuh. Masih seperti dulu. 1 bulan kita evaluasi lagi,” ujar Kasubag Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan, Haryanto saat dikonfirmasi, Jumat (21/1/2022).

Kendati demikian, pihaknya mengaku jika pelaksanaan PTM terbatas di awal ini tidak menemui kendala. Baik penerapan protokol kesehatan maupun siswanya sudah paling tidak menerima vaksin.

Selain itu, PTM terbatas ini waktunya tidak serentak. Disebutkan sudah dimulai awal pekan ini, Senin, hari Selasa bahkan sebagiannya lagi baru di hari ini.

“Alhamdulillah PTM lancar tidak ada kendala hanya pelaksanaannya tidak semua bersamaan ada yang mulai Senin ada juga yang Selasa sebagian ada yang hari ini baru mulai,” imbuhnya.