Ini di Jepara; Empat Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan

0
93

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Empat pemuda warga Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Jepara, Minggu (30/Januari) 2022 tadi malam (semalam) tewas usai pesta menenggak minuman keras (miras) oplosan. Mereka yang meninggal, adalah Jr, Vr, Sg dan Dz, serta beberapa orang lainnya saat ini harus dirawat di rumah sakit (RS), di Jepara.

Berdasarkan keterangan sumber yang dihimpun menyebutkan, pesta miras oplosan itu dilakukan Minggu malam di sebuah tempat, di pinggir pantai. Adapun miras oplosan itu, konon jenis arak disebut-sebut telah dioplos dengan obat nyamur cair, sehingga setelah miras oplosan itu ditenggak tak beberapa lama kemudian mereka mulai merasakan dampak keracunan yang luar biasa.

Tidak hanya itu, karena dalam tempo cukup singkat dua orang di antaranya langsung meninggal seketika di tempat kejadian. Sedangkan satu orang lainnya, meninggal Senin (31/Januari) dini hari, dan satu lagi meninggal siang ini di rumah sakit, tempat korban dirawat.

Saat ini dua orang korban miras oplosan yang meninggal pada dini hari tadi, sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) desa setempat. Sedangkan satu korban lain, untuk pemakamannya masih menunggu, dan satu jenazah lagi masih berada di rumah sakit.

Selain itu, untuk saat ini jajaran Polres Jepara juga tengah melakukan penyelidikan terkait dengan pesta miras oplosan yang merenggut empat nyawa korban itu. Selebihnya, beberapa korban lainnya juga masih dirawat di rumah sakit.

Sementara Petinggi Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Jepara, Ronji ketika dihubungi berkait dengan hal tersebut membenarkan kejadian yang dialami oleh warganya. Akan tetapi petinggi yang bersangkutan belum bersedia memberikan keterangan secara rinci berkait dengan masalah itu, karena masalahnya sudah ditangni oleh pihak Polres Jepara.(hp)