Hati-hati, Pati Sempat Tak Ada Kasus Kini Satgas Temukan Kasus Covid-19

0
184
Ilustrasi corona virus desease-Covid-19 (freepik)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali ditemukan di Kabupaten Pati. Setelah beberapa waktu sebelumnya, Pati sempat tak ada kasus, namun belakangan Satgas Covid-19 menemukan warga yang terkonfirmasi. Disebutkan saat ini terdapat dua kasus di daerah.

Dari temuan konfirmasi ini, pemerintah daerah belum mengetahui apa ini merupakan varian baru jenis Omicron atau bukan. Pasalnya, sampel tersebut tengah dikirim ke pemerintah pusat untuk diuji lab.

“Saat ini terdapat dua kasus yang ditemukan, kita belum tahu apakah ini varian Omicron atau bukan, sampelnya kita kirim ke (pemerintah) pusat,” kata Bupati Haryanto di Pendopo, Rabu (26/1/2022).

Sedangkan informasi yang dihimpun, hari ini di Kecamatan Juwana terdapat 5 (lima) kasus. Di antaranya ada yang menjalani isolasi mandiri di rumah, dan ada juga yang dirawat di salah satu rumah sakit di wilayah tersebut. Mereka merupakan terdiri dari satu keluarga.

Selain itu berdasarkan data penyebaran Covid-19 milik Satgas Covid-19 daerah di laman covid-19.patikab juga mencatat demikian. Bahwa di Kabupaten Pati saat ini juga ada beberapa kasus.

“Per Rabu, 26 Januari 2022 pada pukul 12.00 WIB jumlah isolasi 2, terkonfirmasi 2 dan total konfirmasi positif sebanyak 4 kasus,” demikian penjelasan di laman covid-19.patikab.

Di tempat terpisah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pati juga bungkam dengan adanya temuan kasus ini. Baik bidang yang membidangi maupun pimpinan Dinkes sendiri belum bisa ditemui.

Kejadian ini merupakan warning, suatu peringatan bagi stakeholder terkait. Di saat dunia usaha mulai merangkak lepas jeratan dari Covid-19, PTM baru beberapa hari bergulir. Namun ditemukan kasus konfirmasi Covid-19.