Genjot Vaksinasi, Hari Ini Binda Suntikkan 23 Ribu Dosis

0
26
Pelaksanaan vaksinasi covid-19 oleh Binda Jateng

SAMIN-NEWS.com, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, secara masif terlibat dalam penyuntikan vaksinasi Covid-19 di daerah. Setelah sebelumnya beberapa kali kegiatan serupa digelar, kali ini Binda juga menyasar vaksinasi massal di sejumlah daerah.

Adapun hari ini, Binda Jateng menargetkan 23 ribu dosis vaksin bagi masyarakat. Pelaksanaannya dilakukan dengan mendirikan sentra maupun secara door to door yaitu petugas mendatangi kediaman warga termasuk melayani vaksinasi booster. Dosis tersebut dibagi ke 18 daerah di Jawa Tengah.

Sejumlah daerah itu antara lain Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kabupaten Tegal, Brebes, Blora, Kudus, Demak, Grobogan, Semarang, Kendal, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Banyumas dan Kabupatan Banjarnegara.

“Dalam kesempatan ini, dengan mendirikan sebanyak 20 sentra vaksinasi di 18 kabupaten/kota tersebut juga dilakukan secara door to door,” ungkap Kepala Binda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Sondi mengatakan konsep door to door merupakan konsep untuk mendekatkan pelayanan vaksin kepada masyarakat, terutama untuk membantu warga masyarakat dengan kebutuhan khusus serta memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin.

“Selain itu, kesempatan ini kami juga menyelenggarakan vaksinasi booster yang diperuntukan untuk masyarakat umum minimal berumur 18 tahun serta telah mendapatkan vaksin lengkap enam bulan sebelumnya,” jelasnya.

Percepatan vaksinasi yang dilakukan binda jateng merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam upaya menghadapi varian baru masuk ke wilayah. Disamping itu juga mendukung terciptanya kekebalan kelompok / herd immunity sehingga masyarakat tahan terhadap virus covid 19 yang terus bermutasi.