Febya Chairun Nisa SH MKn Terpilih Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Pati Periode 2021-2024

0
343
Febya Chairun Nisa SH MKn, Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) periode 2021-2024, hasil Konferda di Hotel Safin, Kamis (13/Januari) 2022 kemarin.(Foto:SN/dok-feb)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kendati sebelumnya ada dua kandidat calon yang harus bersaing ketat, tapi akhirnya persaingan itu mutlak dimenangkan oleh Febya Chairun Nisa SH MKn. Dengan demikian, Feby (demikian sehari-hari akrab dipanggil, terpilih sebagai Ketua Pengda Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Pati periode 2021-2024 dalam Konferda yang berlangsung di Hotel Safin, Kamis (13/Januari) 2022 kemarin.

Dengan demikian, yang bersangkutan secara resmi pun dilantik sebagai Ketua IPPAT Kabupaten Pati sekaligus sebagai Ketua Formatur oleh Ketua Pengurus Wilayah IPPAT Jawa Tengah. Berkait hal tersebut Drs H Wakiyo SH MKn, Wakil Ketua IPPAT Jawa Tengah  yang melantik Febya Chairun Nisa bertindak, dan atas nama ketua ikatan tersebut.

Hadir dalam kesempatan sama, selain dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) juga Pengurus Wilayah IPPAT Jawa Tengah.

Febya Chairun Nisa SH MKn menerima pataka sekaligus Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua IPPAT Kabupaten Pati periode 2021 -2024 dari Ketua Pengurus IPPAT Jawa Tengah yang diwakili  oleh Wakil Ketua, Drs H Wakiyo SH MKn.(Foto:SN/dok-feb)

Saat terpilih sebagai Ketua IPPAT Kabupaten Pati, tuturnya kepada ”Samin News” (SN), sampai saat ini sebenarnya ia masih menduduki jabatan sebagai Ketua Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Pati. Dengan demikian, terpilihnya Feby sebagai Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Pati, maka INI pun tetap menjadi tanggung jawabnya, sehingga ada dua ikatan para notariat ini yang harus dia pimpin.

Karena itu, sebagai Ketua Pengda IPPAT yang baru pihaknya mengungkapkan terima kasih atas dukungan, kepercayaan, dan amanah yang diberikan oleh para anggota. Semua itu akan sangat berguna untuk menciptakan harmonisasi antara INI dan IPPAT dalam profesionalisme menjalankan tugas dan jabatan sebagai notaris serta PPAT.

Foto bersama Fabya Chairun Nisa SH MKn dengan Pengurus Wilayah IPPAT Jawa Tengah dan lainnya foto bersama dengan dangan anggota IPPAT Kabupaten Pati.(Foto:SN/dok-feb)

Hal tersebut mengingat, seorang notaris dan PPAT dalam melaksanakan tugas-tugasnya selain harus beretika juga harus bermartabat. Apalagi, hal itu adalah untuk menuju era transformasi digilitalisasi, maka ia pun memohon dukungan sepenuhnya kepada para anggota untuk menjalankan program yang akan dibuat nantinya.

Sebab, program-program itu nanti akan dibuat agar bisa bersinergi dan menjalin hubungan baik dengan instansi terkait, di antaranya, yaitu Badan Pertanahan Nasional (BPN), Pemkab dan BPKAD. ”Selain itu juga dengan KPP Pratama, Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan Negeri (PN), sehingga menjadikan IPPAT ini sebagai organisasi yang nyaman bagi para anggotanya, karena dari, oleh dan untuk anggota,”imbuh Febya Chairun Nisa.