Binda Jateng Vaksinasi 1,3 Ribu Dosis Door to Door di Grobogan

0
51
Binda Jateng gelar vaksinasi sebanyak 1,3 ribu dosis secara door to door di Kabupaten Grobogan, Senin (17/1/2022)

SAMIN-NEWS.com, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali lagi menggelar vaksinasi massal bagi anak usia 6-11 tahun dan masyarakat umum. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di sentra vaksinasi juga secara door to door di Kabupaten Grobogan.

Kepala Binda Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan vaksinasi Covid-19 kali ini di lima wilayah, masing-masing Kabupaten Rembang, Grobogan, Kudus, Kota Salatiga dan Kabupaten Pekalongan dengan target peserta sebanyak 6.000 orang.

Sementara vaksinasi Covid-19 khusus di Kabupaten Grobogan dengan sasaran sebanyak 1.300 dosis. Dilaksanakan di Balaidesa Mojoagung, Dempel, beberapa SD di Putatnganten, dan Puskemas Karangrayung 1.

“Guna menarik minat anak-anak mengikuti vaksinasi, maka dalam beberapa kesempatan kami mengajak anak-anak bermain sehingga anak-anak tersebut tidak takut jika mereka akan divaksin,” ujarnya.

Menurutnya, selain mendirikan sentra vaksinasi, Binda Jateng bersama dengan tenaga kesehatan (nakes) juga melakukan jemput bola atau door to door warga yang tidak hadir ke sentra vaksinasi. Hal ini sangat membantu warga terutama yang memiliki keterbatasan menuju ke sentra-sentra vaksin, sehingga mereka dapat tervaksin.

Ia melanjutkan, seluruh upaya vaksinasi dilakukan oleh Binda Jateng agar varian baru covid 19 tidak menyebar di jawa tengah, salah satunya dengan mengebut cakupan vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi massal ini disambut antusias oleh masyarakat setempat. Yakni, Mahyudi Perangkat Desa Mojoagung, mengungkapkan dengan mengikuti vaksinasi, masyarakat agar bisa terbebas dari terpapar virus.

“Semoga dengan vaksinasi ini kita bisa terbebas dari Covid-19 dan gelombang ketiga Covid-19 maupun varian-varian baru seperti Omicron. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara normal,” kata Mahyudi.

Bintang Bradheina Surya, warga Desa Mojoagung merasa senang dengan adanya vaksinasi ini, Ia barharap, dengan vaksinasi Covd-19 ini aktivitas warga bisa normal kembai. “Semoga dengan vaksinasi ini bisa kembali normal dan terbebas dari covid-19, dan dapat bekerja dengan tenang,” harapnya.