Binda Jateng kembali Vaksinasi Covid-19 Massal, Kali Ini di Desa Sumberjosari

0
15
Masyarakat Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung, Grobogan ikuti vaksinasi Covid-19

SAMIN-NEWS.com, 1000 dosis vaksin Sinovac disuntikan bagi masyarakat Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung, Grobogan Selasa 19 Januari 2022. Sasarannya adalah untuk masyarakat umum, termasuk anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan vaksinasi ini adalah kolaborasi antara Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah bersama Pemdes Sumberjosari. Dimana Binda sudah menggelar sentra vaksinasi beberapa kali untuk mencapai cakupan masyarakat tervaksin.

Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Grobogan yakni di Desa Sumberjosari ini sasarannya 1000 dosis.

“Vaksinasi massal ini tidak hanya sasarannya masyarakat saja, namun juga pelajar usia 6-11 tahun. Tujuannya agar tercipta kekebalan kelompok terhadap   berbagai macam virus,” ungkap Sondi.

Vaksinasi massal ini disambut antusias oleh masyarakat setempat. Mereka rela lama menunggu mengantre untuk mendapat dosis vaksin. Lantaran masyarakat menilai langkah ini bisa menjadi tembok dari paparan virus corona.

Mardjan, satu di antara warga setempat yang ikut vaksin di Balaidesa Sumberjosari menyambut gembira pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, BIN Daerah Jawa Tengah dan tim medis yang telah memberikan vaksinasi massal ini, harapan kami agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujar Mardjan.

Hal yang sama diungkapkan oleh perangkat Desa Sumberjosari yang merasa senang atas pelayanan vaksinasi massal yang digelar BIN ini.

“Terima kasiih atas vaksinasi massal yang digelar pada hari ini dari BIN Daerah Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Grobogan” kata Puryanto, Kepala Dusun setempat.

“Terima kasih juga kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang sudah memperhatikan kami masyarakat Desa Sumberjosari untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini,” katanya.