Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba UT Semarang Award 2021

0
258
Penyerahan hadiah kepada para juara lomba Band Virtual UT Semarang Award Tahun 2021 dan foto bersama para juara SMA 1 Kayen.(Foto:SN/dok-dar)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Selama menghadapi pembatasan kegiatan di masa pandemi Covid-19, ternyata banyak siswa di Pati, masih tetap mampu meraih prestasi. Di antaranya, adalah para siswa-siswi SMA 1 Kayen yang justru menyabet banyak juara dari berbagai lomba yang diselenggarakan Universitas Terbuka (UT) Semarang Award Tahun 2021.

Penyerahan piala, piagam dan hadiah lomba tersebut, Senin (13 Desember) 2021 hari diserahkan kepada yang bersangkutan. Yaitu, kepauktiufda juara 1 Festival Band UT Semarang oleh Vintage Band  yang para personelnya, semua siswa SMA 1 Kayen.

Hal itu, papar Ketua SALUT Cempaka Pati, Daryati SPd MPd, tentu sebuah prestasi yang sangat membanggakan. ”Hal itu sebagai bukti, bahwa kendati di masa pandemi siswa sekolah yang bersangkutan tetap produktif dalam berkarya dan berkegiatan positif,”ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, peraih juara tersebut selain mendapatkan piala dan piagam juga uang pembinaan sebesar Rp 5 juta yang diharapkan bisa membuat para personel band itu tetap bersemangat untuk berlatih, dan membuat karya-karya tampilan virtual. Sebab, sampai sekarang sekolah masih harus mematuhi pemberlakukuan PPKM.

Adapun para personel Vintage Band SMA 1 Kayen, masing-masing adalah Adi Sobur Al Amin (II MIPA 5), Fariza Ainur Rahmadin (XII MIPA 1), Afrian Dicky Prasetya (II MIPA 2), dan Michael Bintang Versanio (XII MIPA 2). Sedangkan lainnya, Bayu Indra Kusuma (XII MIPA 4), Muhammad Irvan Hidayat (XII MIPA 7), dan Nisrina Zikrotul Nur Azisah  (XI IPS 2).

Selain hadiah untuk juara band, juga diserahkan hadiah berbagai kategori lainnya yang diperoleh siswa-siswi SMA 1 Kayen. ”Hadiah selain dari UT Semarang juga dari pihak mitra kerja, BRI berupa brizzi yang diserahkan oleh Dian Ratu Ayu Uswatun Khasanah SH MH dan Hascaryo Pramudibyanto  SSos MPd,”imbuhnya.

Hadir, dan menyaksikan penyerahan hadiah tersebut selain kepala sekolah dan para guru juga disaksikan Fitria Indriyati MPd dari SALUT Cempaka Pati. Sedangkan pihaknya pun berharap, bahwa siswa-siswi para milenial harus menangkap peluang dan kemudahan teknologi dengan segudang karya positif.

Ke depannya, siswa-siswi inilah yang akan menjadi pemimpin bangsa dan saat itu semua sudah berbasis digitalisasi. Selaras dengan UT yang terus mempersiapkan  mahasiswa-nya dengan digital learning ecosistem (DLE), dan siswa-siswi dari SMA 1 Kayen membuktikan dengan peran serta internet, mereka mampu mengikuti cabang award bergengsi secara virtual.