Kunjungi Pronojiwo, Puan Dorong Jembatan Geladak Perak Segera Diperbaiki

0
56
Ketua DPR RI, Puan Maharani mengunjungi ke daerah terdampak erupsi Gunung Semeru, Senin (20/12/2021). Foto: dok. DPR RI

SAMIN-NEWS.com, Ketua DPR RI, Puan Maharani mendesak pemerintah untuk segera memperbaiki jembatan di Kecamatan Pronojiwo. Pasalnya, jembatan akses menuju pusat Kabupaten Lumajang itu rusak gegara diterjang guguran awan panas erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi ke Kecamatan Pronojiwo di beberapa lokasi dampak erupsi Gunung Semeru, Senin (20/12/2021). Jembatan Geladak Perak terputus itu mengakibatkan Kecamatan Pronojiwo terisolir.

“Di Pronojiwo ini saya melihat ada beberapa hal yang memerlukan percepatan. Salah satunya pembangunan jembatan gantung yang menjadi akses satu-satunya ke wilayah ini,” kata Puan.

Di samping akan mengawal pembangunan infrastruktur khususnya perbaikan jembatan gantung Geladak Perak untuk segera diperbaiki. Pihaknya juga tetap memprioritaskan penanganan pemulihan korban pasca erupsi. Pemulihan korban menurutnya sangat urgen dilakukan untuk kehidupan masyarakat menjalani aktivitas baru.

Kemudian, Puan mengunjungi ke lokasi pengungsian di SDN 02 Pronojiwo. Tak luput, ia juga membawa beberapa bantuan yang disalurkan. Di antaranya 1.000 paket sembako, 100 selimut, 300 buah mainan anak, 1.000 sarung, dan 100 mukena. Ia juga membagikan 300 paket tas sekolah dan alat tulis untuk anak-anak.

Dalam kesempatan itu, Puan mendengarkan keluh kesah yang dialami warga. Baik terkait dengan kondisinya maupun infrastruktur yang perlu diperbaiki. Masyarakat menginginkan tanggul di desanya juga diperbaiki.

“Saya tahu kondisi ini berat tetapi saya berharap Bapak/Ibu semua tabah. Kita semua berdoa agar Insya Allah masa yang berat ini segera terlewati dengan baik dan Bapak/Ibu semua bisa kembali normal kehidupannya,” ujarnya.