Sempat Remehkan, Akhirnya Legenda Malaysia Beri ‘Selamat’ ke Timnas Indonesia

0
72
Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia 4-1 untuk skuad Garuda, Minggu (19/12/2021). Foto: pssi

SAMIN-NEWS.com – Mantan striker Timnas sepak bola Malaysia, Safee Salii meremehkan skuad Garuda. Safee menilai skuad Timnas Indonesia diisi pemain-pemain muda yang notabenenya belum banyak pengalaman di level Asia.

Namun, Timnas Indonesia mampu menyudahi perlawanan Harimau Malaya julukan Timnas Malaysia dengan skor 4-1 pada Minggu (19/12/2021) malam tadi. Timnas Malaysia sempat unggul terlebih dahulu sebelum pemain Indonesia menyamakan kedudukan.

Kemudian, hingga peluit panjang dibunyikan skuad Garuda mampu membalikkan keadaan dengan menambah gol ke gawang Timnas Malaysia. Dan berkesudahan 4-1 untuk Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Safee mengatakan racikan pelatih Shin Tae-Yong (STY) dengan komposisi pemain muda tidak mampu berbicara banyak di pentas Piala AFF 2020 (2021). Bahkan, Safee beranggapan Timnas Indonesia tidak akan mampu menembus fase grup B. Ia memprediksi di grup B yang lolos adalah Timnas Vietnam dan didampingi Malaysia.

“Saya berharap Vietnam dan Malaysia akan terus berlanjut. Indonesia membawa tim muda dan potensial ke turnamen ini, tetapi dibandingkan dengan para pesaingnya, para pemain muda itu masih kurang berpengalaman,” ucapnya dikutip media Zing News.

Tetapi, prediksi dan anggapan itu nyatanya di lapangan sebaliknya. Timnas Malaysia keok dengan skor telak. Tim Harimau Malaya dibuat tidak berkutik dengan asuhan STY.

Safee mengucapkan selamat kepada Timnas Garuda yang telah menjadi juara grup. Hal itu dipastikan pada pertandingan terakhir melawan Timnas Malaysia. Di bawahnya ada The Golden Star julukan Vietnam dengan 10 poin dan dibuntuti Malaysia hanya meraih 6 poin.

“Tahniah Garuda. Kami harus mengakui kekalahan, Harimau Malaya harus buat kena biat post mortem apa masalah…Bagi saya sejak projek naturalisasi diperkenalkan, ini adalah punca terbesar untuk pasukan negara,” kata Safee dalam unggahannya di Instagram, Ahad (19/12).