Polsek Tlogowungu Akselerasi Capaian Vaksinasi Covid-19 di Daerah

0
130
Kapolsek Tlogowungu, Iptu Ruma'in

SAMIN-NEWS.com, PATI – Polsek Tlogowungu menggelar vaksinasi Covid-19 untuk membantu percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pati. Kegiatan vaksinasi Covid-19 hingga hari ini, terhitung sudah berjalan lima hari sejak hari pertama. Untuk kali ini dilaksanakan di Mapolsek Tlogowungu, Senin (20/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Mapolsek Tlogowungu, Senin (20/12/2021)

Kapolsek Tlogowungu, Iptu Ruma’in mengatakan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan merupakan tindak lanjut program nasional percepatan vaksinasi Covid-19. Di Kabupaten Pati hingga saat ini belum mencapai 70 persen. Sehingga stok dosis vaksin yang dari Kapolres memerintahkan dibagi ke seluruh jajaran polsek untuk membantu sejak 15 Desember 2021.

“Dari 22 ribu dosis vaksin langsung disebar ke seluruh jajaran polsek, dam khusus Polsek Tlogowungu mendapat jatah 1.000 dosis vaksin. Hingga hari kelima pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini, sudah mencapai 830 dosis,” katanya.

Artinya, kata dia masih ada 170 an dosis vaksin yang belum tersuntikkan. Mudah-mudahan, karena waktu vaksinasi Covid-19 masih berjalan meski masih kurang. Tetapi untuk nanti malam semoga selesai sampai dengan habis seperti yang ditetapkan.

“Hari ini juga akan diselesaikan, meski waktunya hingga selesai malam hari. Makanya, dari Polsek Tlogowungu ini, kita umumkan kita edukasi bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan yang belum vaksin untuk mengikuti vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Selain jajaran Polsek Tlogowungu memberikan edukasi langsung kepada masyarakat terkait vaksinasi Covid-19, juga bagi pengguna jalan yang belum vaksin atau pun baru dosis pertama, dipersilahkan untuk berhenti sejenak untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, sehingga mendapat dosis lengkap.

“Menggunakan pengeras suara untuk woro-woro dengan humanis. Artinya pengguna jalan disetop, ditanya sudah vaksin apa belum. Kalau memang belum silahkan untuk vaksinasi yang disediakan di Polsek Tlogowungu,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Polsek Tlogowungu ini, menggunakan jenis Sinovac. Sebab yang tersedia saat ini hanya itu, dan diakui untuk jenis lainnya belum tersedia.