Tertarik Masuk UT di Pati; Segera Mendaftar ke Pokjar Cempaka

0
131
Ketua ”SALUT” Cempaka Pati, Daryati SPd MPd (atas) dan Bupati Haryanto (kiri) saat melihat langsung fasilitas di Sentra Layanan Universitas Terbuka tersebut, usai diresmikan, Sabtu (20/November) 2021 kemarin (bawah).(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com, BAGI siapa saja warga Pati khususnya yang tertarik dan berminat masuk Universitas Terbuka (UT) Unit Pelayanan Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Semarang Perguruan Tinggi Negeri, silakan segera mendaftar sebagai mahasiswa baru. Dengan demikian, setelah nanti diterima akan segera menyusul lebih dari 1.000 mahasiswa yang sudah masuk kuliah terlebih dahulu, dan masuk dalam kelompok belajar (Pokjar) Cempaka Pati.

Saat ini tengah dibuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru, dan Pokjar Cempaka pun siap melayani siapa saja, utamanya warga Pati menuju insan cerdas dan mulia. Karena itu, fasilitas berupa Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Cempaka juga tersedia, dan Sabtu (20/November) 2021 kemarin baru saja selesai diresmikan oleh Bupati Pati, Haryanto.

Sedangkan bagi yang berniat masuk UT sebagai mahasiswa baru, bisa menghubungi Ketua Salut Cempaka Pati, Daryati SPd MPd dengan kontak personel (081 229 043 660 dan 085 640 061 398) atau website : www.ut.ac.id. Sedangkan alamat Pokjar Cempaka, yaitu di Desa Dadirejo RT 04 RW 03 Kecamatan Margorejo, Pati atau belakang Pengadilan Negeri, dan dekat dengan Radio PAS FM).

Untuk syarat pendaftaran bagi calon mahasiswa baru, di antaranya adalah membayar biaya pendaftaran Rp 100.000, fotocopi KTP 2 lembar, dan fotocopi ijazah SLTA sederajat legalisasi 2 lembar. Selain itu juga menyertakan foto berwarna ukuran 3×4, 4×6 @ 2 lembar, dan juga materai 10.000 sebanyak 2 lembar.

Lembar pengumuman yang terpasang di Sentra Layanan Universitas Terbuka Pokjar Cempaka Pati.(Foto:SN/aed)

Mengingat UT ini tidak hanya Unit Pelayanan Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Semarang Perguruan Tinggi Negeri, tapi juga menyelenggarakan kuliah di ruang kelas sepekan sekali, tiap hari Sabtu. Sehingga dalam satu semester akan berlangsung delapan kali pertemuan dengan tempat kuliah cukup representatif SMK Negeri 1 Pati/depan Polres Jl Ahmad Yani No 2 Pati.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru, masing-masing adalah jurusan S1 Hukum, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Syariah, dan S1 Sistem Informasi. Selain itu ada juga jurusan S1 Pariwisata, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Pendidikan Guru SD (PGSD), dan juga S1 Pendidikan Guru PAUD, serta menerima pendaftaran program magister S2.

Khusus yang disebut terakhir, masing-masing jurusan S2 Administrasi Publik, S2 Manajemen, dan S2 Pendidikan Matematika, S2 Pendidikan Dasar serta S2 Pendidikan Bahasa Inggris. Kuliah di Universitas Terbuka (UT) Kelompok Belajar (Pokjar) Cempaka Pati juga tersedia beasiswa, tentu dengan syarat yang sudah ditentukan.