Pengurus Pasopati dan DPC Papdesi Pati Dikukuhkan

0
245
Pengukuhan Pengurus Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa Pati (Pasopati) dan DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Pati masa bhakti 2021-2027 di Pendopo Pati, Sabtu (20/11/2021)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pengurus Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa Pati (Pasopati) dan DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Pati masa bhakti 2021-2027 resmi dilantik di Pendopo pati, Sabtu (20/11/2021). Pengukuhan dipimpin oleh Ketua DPD Papdesi Jateng, Joko Prakoso.

Ketua Pasopati, Pandoyo menyatakan dikukuhkannya jajaran pengurus bisa membawa hubungan baik yang terbangun, semakin produktif ke depannya. Proses pemilihan Pasopati, layaknya nuansa Pilkada, misalnya turun lapangan sosialisasi program ke tiap kecamatan.

Pihaknya mengatakan mengunjungi ke masing-masing kecamatan. Tujuannya yakni mencerminkan wilayah keseluruhan, terwakili di jajaran pengurus dari Kecamatan Cluwak hingga Sukolilo.

“Ini dalam rangka akomodir potensi semua wilayah, kemudian kami sampaikan saya terpilih tidak ada unsur titipan partai politik tertentu, saya tegaskan netral,” ujar Pandoyo.

Ia menempatkan jajaran pengurus yang terpilih sesuai di bidangnya sesuai backgroundnya, dilandasi semangat kebersamaan. Mengingat tugas desa cukup berat seperti dijelaskan dalam UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa.

“Tetapi satu hal yang pasti, saya berharap semua pihak untuk menunjukkan sinergi selalu kompak dalam menjalankan amanat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengatakan semua kepentingan masyarakat diakomodir di semua lini. Pihaknya berberap kekompakan guyub rukun. Setelah berkompetisi harus menyikapi secara dewasa sebab kita termasuk contoh masyarakat.

“Organisasi dibentuk untuk memudahkan komunikasi memperpendek alur birokrasi. Misal 401 desa setiap hari ketemu, sebagai sekaligus penyambung lidah rakyat,” katanya.

“Coba tidak ada organisasi, tidak ada yang koordinir maka pada pecah pada lari. Ini manfaatnya organisasi. Banyak tugas yang diselesaikan, apa yang dikehendaki untuk memudahkan pelayanan masyarakat,” ucapnya.