Pospam di Lokasi Bekas Warung Makan Lamongan Ditutup

0
79
Bekas warung makan lamongan yang sudah tutup pernah ditempati untuk pos pengamanan (Pospam) petugas gabungan, menjaga penutupan tempat karaoke.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Setelah berakhirnya penjagaan penutupan kompleks warung remang-remang Ngemblok, Desa/Kecamatan Margorejo, kini menyusul pula berakhirnya penjagaan berkait dengan penutupan tempat hiburan karaoke. Khusus pospam yang disebut terakhir ini, lokasinya di pinggir jalan raya Pati-Kudus KM 4,5 yang sebelumnya menempati bekas warung makan lamongan yang sudah tutup.

Sedangkan berakhirnya tempat pospam di Ngemblok, karena sudah bergabung dengan pospam permanen di pinggir ruas jalan yang sama, atau tepatnya di ujung jalan masuk ke kompleks Kampung Baru (KB). Sebab, dari akses jalan di komplek itu juga bisa menuju ke kompleks Ngemblok yang terletak di tengah areal persawahan, tapi dari lokasi itu juga bisa menuju ke kompleks Lorong Indah (LI) yang juga sudah ditutup.

Akan tetapi, dari pantauan ”Samin-News” di lokasi tersebut sampai saat ini masih berlangsung penjagaan oleh TNI/Polri maupun Satpol PP secara bergilir dari pagi kembali ke pagi. Sedangkan penutupan di kompleks tersebut juga diikuti dengan beredarnya surat peringatan ke dua dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, H Ahmad Faizal kepada para penghuni dan pemilik usaha yang sudah ditutup itu.

Di deretan lokasi kanan bekas warung makan Lamongan yang sudah tutup ini merupakan salah satu lokasi tempat hiburan karaoke, di Desa/Kecamatan Margorejo yang juga sudah ditutup.(Foto:SN/aed)

Terlepas dari hal itu, selama tempat hiburan tersebut ditutup penjagaan pun dilakukan di pospam bekas warung makan di sebelahnya yang sekarang juga sudah tidak ada lagi penjagaan. Dengan demikian, pospam yang ada di Pati tinggal di tiga lokasi, masing-masing satu lokasi di kempleks Lorong Indah (LI), lengkap dengan toilet portabel.

Sedangkan satu pospam lainnya didirikan di bahu ruas jalan nasional, depan jalan masuk ke kompleks Kampung Baru yang berdekatan dengan Kampung Ngemplok. Sedangkan kompleks lainnya yang ditutup tapi tanpa penjagaan adalah lokasi sebelah kanan tembok pagar Pasar Hewan Margorejo juga di pinggir jalan raya Pati-Kudus.

Ketika hal tersebut ditanyakan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Sugiyono AP MSi, membenarkan bahwa pospam yang masih aktif sampai sekarang adalah kompleks LI. ”Selain itu juga pospam di pinggir jalan raya yang untuk menjaga  KB dan Ngemblok, serta satu pospam di Gajahkumpul, Kecamatan Batangan,”ujarnya.