Mengingatkan Rekanan Paket Pekerjaan Dermaga Tambat Kapal Hari Kalender Tinggal Tiga Pekan

0
55
Mengingatkan Rekanan Paket Pekerjaan Dermaga Tambat Kapal Hari Kalender Tinggal Tiga Pekan

SAMIN-NEWS.com  PATI – Kepada rekanan paket pekerjaan dermaga tambat kapal di kawasan Pulau Seprapat Juwana, bahwa hari kalender pekerjaan sampai saat ini tinggal tersisa sekitar pekan. Tepatnya, selama 24 hari karena pada Selasa (30/November) 2021 mendatang, seluruh  bagian pekerjaan tersebut, termasuk di antaranya dermaga untuk tambat kapal patroli TNI Angkatan Laut (AL) yang memang mempunyai pos di Juwana.

Khusus pekerjaan yang disebut terakahir, papar salah saeorang pelaksana lapangan rekanan yang bersangkutan, Abdul Kholiq, menurut rencana akan menjadi bagian dari akhir pekerjaan. Sebab, untuk melaksanakan pekerjaan itu hanya akan membutuhkan tujuh hari kalender atau selama sepekan, karena dermaga untuk kapal patroli tidak berukuran besar.

Akan tetapi, jika ada kesempatan tidak selesai untuk pelaksanaan pekerjaan tersebut, maka di sela-sela sisa hari kalender ini langsung akan dikebut. ”Untuk saat sekarang memang masih terhambat, karena lokasi dermaga untuk kapal patroli hari-hari terakhir ini dalam kondisi basah dan berlumpur sering diguyur hujan,”ujarnya.

Dengan demikian, lanjutnya, saat ini pihaknya lebih berkonsentrasi pada pekerjaan pembuatan ”begisting” dan pembesian untuk konstruksi ”capping beam,” yang sampai sekarang sudah mencapai sebagian dari panjang keseluruhan 670 meter. Untuk itu, hari ini begitu ada kesempatan cuaca lebih baik di pagi hari juga langsung dimanfaatkan untuk pengecoran lanjutan.

Bertambahnya pengocoran konstruksi tersebut berarti panjangnya bertambah 50 meter lagi, dan masih ditambah hasil pekerjaan pembuatan ”begisting” yang belum dilengkapi pembesian. Karena itu, berdasarkan perhitungan secara teknis di lapangan, saat menjelang berkhirnya hari kalender seluruh pekerjaan konstruksi ”capping beam” sudah tuntas.

Tidak hanya itu, untuk pekerjaan pembuatan tambat kapal patroli TNI AL juga bisa dituntaskan karena sisa pekerjaan tersebut volumenya tidaklah begitu besar. ”Karena itu kami yang betugas di lapangan bersama para pekerjaan akan segera konsentrasi menyelesaikannya di sela-sela cuaca, jika tidak sedang turun hujan,”tandasnya.