Peringati HUT KORPRI, Diskominfo Pati Bagikan Sembako di Jakenan

0
19
(dari kiri) Camat Jakenan, Aglis Mulyana dan Kepala Diskominfo Pati, Indriyanto membagikan paket sembako bagi anak-anak kurang mampu

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati membagikan paket bantuan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Jakenan. Khususnya adalah anak-anak kurang mampu yang terdampak covid 19. Pendistribusian paket sembako itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 tahun 2021.

Peringatan HUT Korpri ke-50 ini pembagian paket sembako serentak disalurkan di 21 kecamatan di Kabupaten Pati. Sebagai kegiatan bakti sosial oleh Korpri peduli kepada anak-anak kurang mampu terdampak Covid-19.

Aglis Mulyana, Camat Jakenan secara khusus mengucapkan selamat ulang tahun Korpri yang ke-50. Dalam kesempatan ini, pihaknya mengingatkan bagi masyarakat Jakenan untuk bersedia menerapkan protokol kesehatan. Di samping itu mendukung upaya pemerintah berkait dengan vaksinasi Covid-19.

“Agar selalu waspada karena Pati PPKM masih Level 3 karena jumlah lansia yang sudah divaksin belum memenuhi kriteria untuk naik level. Untuk itu warga diimbau untuk segera vaksin,” ungkapnya, Rabu (17/11/2021).

Untuk mempercepat cakupan capaian vaksinasi, Aglis melaporkan pada hari yang sama, di beberapa desa juga sedang melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19. Di antaranya adalah vaksinasi di Puskesmas Jakenan, Balai Desa Tondomulyo, Karangrowo dan Kalimulyo.

Selain itu, kata dia untuk akselerasi vaksinasi ada kunjungan rumah (khusus) vaksin lansia dengan lokasi pelaksanaan di Desa Mantingan Tengah, Puluhan Tengah, Jakenan, Sonorejo dan Dukuhmulyo.

Kepala Diskominfo Pati, Indriyanto secara pribadi turut hadir dalam kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako di Jakenan. Agenda kali ini, menurutnya adalah satu di antara rangkaian kegiatan memperingati ulang tahun Korpri peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Pihaknya menegaskan bahwa Kabupaten Pati saat ini masih berada di PPKM level 3, belum beranjak. Sebab, ada prasyarat yang harus dipenuhi agar bisa turun ke level yang lebih rendah, yaitu capaian vaksinasi Covid-19 terhadap lansia, yang belum mencapai target yang ditetapkan.

“Tidak lupa mengingatkan warga juga harus mendukung program vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid 19,” kata Indriyanto.