Agus Setiawan Terpilih Menjadi Ketua DPK Apindo Kabupaten Pati

0
97
Pelantikan pengurus dewan pimpinan kabupaten Apindo Kabupaten Pati periode 2021-2026 di PG Trangkil, Rabu (17/11/2021)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Agus Setiawan terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Pati, masa bakti 2021– 2026. Ia terpilih dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Apindo yang berlangsung di Aula PG Trangkil, Rabu (17/11/2021).

Ia bersama dengan jajaran pengurus dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPP Apindo Provinsi Jawa Tengah, Frans Kongi. Bersama dengan hadirnya pengurus baru, perekonomian bisa berangsur pulih pertumbuhan serta kesejahteraan bisa terwujud.

“Pasti ada harapan baru, kita di Apindo sudah biasa ada aturan cara-cara kerja. Pandemi Covid-19 sudah mulai surut, pemerintah bisa memulai dan Apindo bisa membantu, maka investasi akan banyak masuk, baik di Jawa Tengah maupun mudah-mudahan juga di Pati,” ujarnya.

Menurutnya, komitmen untuk investasi mulai dari pemerintah provinsi, bupati/Wali Kota sangat bagus, infrastruktur disiapkan, perizinan mudah. Pihaknya berharap pertengahan tahun depan perekonomian sudah mulai tumbuh seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Menanggapi potensi gelombang ketiga Covid-19, semua elemen masyarakat tentu tidak ingin hal itu terjadi. Maka, tetap hati-hati apa yang sudah menjadi kebiasaan terkait penerapan prokes di masing-masing pabrik tetap diteruskan. Akan diketatkan soal itu, sehingga bisa dicegah.

“Kami yakin, pemerintah juga akan tegas penegakan pendisiplinan protokol. Sebab jika ada gelombang ketiga kita turun lagi. Dari industri siap menerapkan prokes,” terangnya.

Ketua terpilih Agus Setiawan menyampaikan apresiasai dan penghargaan yang tinggi kepada segenap pihak yang telah memberikan dukungan atas keterpilihan dirinya menjadi ketua DPK Apindo Kabupaten Pati.

“Kami sangat berharap dukungan dan partisipasi semua pihak utamanya kalangan dunia usaha di Pati agar organisasi DPK Apindo berjalan optimal, sehingga berdampak positif untuk peningkatan kemajuan dunia usaha,“ katanya.