Pengurus IPNU-IPPNU Dilantik, Bupati Harap Jadi SDM Agen Perubahan

0
15
Pelantikan IPNU-IPPNU Kabupaten Pati di Pendopo Pati, Selasa (23/11/2021).

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bupati Pati Haryanto mengatakan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPNU IPPNU) bagian dari kawula muda generasi penerus bangsa. Ia berharap kehadiran IPNU-IPPNU menjadi agen perubahan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pati.

“Pelajar sebagai agen perubahan SDM yang kita siapkan adalah anak-anak muda. Kalian adalah generasi penurus dari berbagai lini yang ada. Dari awal ada kaderisasi, dididik. Tujuannya untuk mengawal,” ujarnya saat Pelantikan IPNU IPPNU di Pendopo, Selasa (23/11/2021).

Ia mengatakan proses kaderisasi di organisasi pelajar Nahdhatul Ulama ini berjalan dengan baik. Dari kepengurusan lama pindah emban tugas kepada anggota baru adalah bukti solidnya organisasi ini.

Ia mengingatkan bahwa pengurus IPNU IPPNU mempunyai tugas yang cukup berat. Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum diketahui kapan berakhirnya secara nihil. Akibatnya, baik pada program kegiatan maupun lainnya tentunya terpengaruh.

“Kaderisasi di IPNU IPPNU berjalan dengan baik dari dekade sebelumnya sampai sekarang berjalan dengan baik dan solid. Pengurus mempunyai tugas yang berat. Dengan adanya pandemi Covid-19 biasanya bisa tatap muka sekarang terkendala. Alhamdulillah bisa terlewati dengan baik,” katanya.

Atas nama pemerintah Kabupaten Pati, pihaknya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan yang baru. Dari periode sebelumnya dan sekarang ini menurutnya IPNU IPPNU selalu bergerak dinamis dan kerja kepengurusan berjalan dengan baik.

“Menaungi anak-anak, kaula muda, khususnya para pelajar Nahdlatul ulama yang ada di kabupaten Pati. Sehingga diresmikan pengurusan ini tentunya memiliki tugas yang jelas dan tanggungjawab yang jelas,” ungkapnya.

Haryanto menyambut baik atas apa yang dilakukan oleh IPNU-IPPNU Pati selama ini. Baginya sejumlah pemuda maupun pemudi yang tergabung dalam IPNU-IPPNU dapat memicu perbaikannya pada generasi muda di Pati. Sehingga dengan begitu akan ada SDM yang berkualitas.