Seorang Guru SD Meninggal Selesai Kerja Bakti di Sekolah Tempat Mengajar

0
104
dok. Ilustrasi (istimewa)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Selasa (23/November) 2021 kemarin saat berada di sekolah tempatnya mengajar, Sukisto SPd (59), guru SD Kancilan 02, Kecamatan Kembang, Jepara bersama teman guru, sempat bekerja bakti. Selain membersihkan taman, menam bunga juga menanam beberapa pohon, dan yang bersangkutan disebut-sebut menanam bunga pucuk merah.

Maksudnya, bunga yang ditanam itu sebagai kenang-kenangan karena tahun depan (2022) ia akan pensiun, dan bahkan September lalu sudah mengajukan permohonan. Selesai kerja bakti itu, ia juga sempat minum kopi, kemudian bermaksud ke kamar mandi dan terjatuh.

Oleh Kepala Sekolah, Supriyati SPd  dan teman-teman guru, Sukisto dilarikan ke Puskesmas Kembang yang jaraknya hanya sekitar 2 kilometer. Akan tetapi sampai di Puskesmas, warga RT 03 RW 03 Desa Kancilan, Kecamatan Kembang, Jepara yang juga kakek dua cucu ini telah meninggal.

Diduga lelaki ayah tiga anak ini meninggal karena serangan jantung, dan oleh rekan-rekannya almarhum juga diketahui jarang menderita sakit. Saat mengikuti kerja bakti juga dalam kondisi sehat dan ceria, selain itu di kalangan guru, almarhum dikenal sebagai seorang guru yang baik dan suka bercanda.

Dengan diiringi isak tangis kelurga serta rasa duka yang mendalam teman sejawat, jenazah Sukisno kemarin siang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mangun Sari Desa Kancilan. Selamat jalan kawan….!(hp)