Menteri Keuangan Bertemu Jeff Bezos Bahas Investasi Energi Terbarukan

0
25
Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani bertemu dengan Executive Chairman Amazon, Jeff Bezos, foto: instagram @smindrawati

SAMIN-NEWS.com, Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani bertemu dengan Executive Chairman Amazon, Jeff Bezos saat acara Conference of the Parties (COP) ke-26 di Glasgow, Skotlandia.

Dalam kesempatan itu, keduanya membahas sejumlah peluang kerjasama yang bisa dikerjakan antara kedua belah pihak, utamanya adalah berkaitan dengan perekonomian hingga persoalan perubahan iklim.

“Membahas mengenai arah Invetasi di Indonesia di bidang renewable Energy dan manufaktur solar,” ujar Sri Mulyani dikutip akun Instagramnya, Selasa (2/11/2021).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan Indonesia memiliki berbagai potensi sumber daya renewable, dan dunia berupaya untuk menurunkan emisi Carbon dan efek rumah kaca untuk menghindari bencana perubahan iklim.

Menurutnya, pengendalian perubahan iklim tidak bisa dikerjakan hanya oleh sepihak. Melainkan perlu support dan dukungan peranan swasta dalam negeri dan global sangat penting dalam keberhasilan upaya tersebut.

Negara-negara di dunia, termasuk Indonesia menyesuaikan dan memerhatikan perubahan iklim. Sementara di sisi lain, pembangunan perekonomian yang berkelanjutan tentunya harus melihat aspek lingkungan.

“Indonesia akan terus menyusun kebijakan pembanguan ekonomi dan perbaikan kesejahteraan rakyat namun dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dan dampak perubahan iklim,” jelasnya.