Mawar Hartopo Tegaskan Pentingnya Program Keluarga Berencana

0
30
Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo tekankan pentingnya program KB, foto: kudusdaily

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo mengatakan masyarakat cenderung takut mengikuti program Keluarga Berencana (KB).

Hal tersebut diungkapkan Mawar Hartopo, saat Safari Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dalam peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia, Selasa (2/11/2021).

“Padahal program KB, dua anak cukup, bermanfaat untuk kebaikan bersama guna mengendalikan laju pertumbuhan penduduk agar tidak terjadi permasalahan sosial dan ekonomi di kemudian hari,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan kali ini diikuti sebanyak 38 akseptor yang terdiri dari 11 akseptor IUD dan 27 akseptor implan mengikuti pelayanan KB yang digelar di Klinik Pratama Kusuma Medika, Dawe.

Ia menegaskan, program KB harus dipahami bersama, tidak hanya orang tua melainkan para pemuda. Pihaknya mengajak generasi muda agar paham pentingnya KB lewat edukasi Generasi Berencana (Genre).

“Genre ini diajarkan agar remaja menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi generasi penerus yang dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa,” harapnya.