Atlet Tarung Derajat Asal Pati Sempat Deg-degan Ikuti PON XX Papua

0
15
Atlet asal Pati Peraih medali di PON Papua foto bersama seusai menerima penghargaan dari Bupati Pati di Pendopo, Selasa (2/11/2021).

SAMIN-NEWS.com, PATI – Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Kabupaten Pati berhasil menyumbangkan medali perak untuk Provinsi Jawa Tengah pada pelaksanaan PON Papua. Bermain di nomor Ranger Derajat 2 atlet, di final memperoleh medali perak.

Atlet Cabor Tarung Derajat Kabupaten Pati yang tergabung kontingen Provinsi Jawa Tengah di PON XX Papua terdiri dari, Hervina Nur Rahmadhani, Esatarya Wulan Fitra Hanny dan Febry Nadya Fitrana.

“Saya bersyukur telah diberikan kesempatan ikut tampil di PON Papua, saya ingin menampilkan yang terbaik tentunya, kepada pelatih, teman-teman tim, keluarga. Setidaknya saya sudah tampil semaksimal mungkin untuk daerah dan kontingen Provinsi Jateng,” ujar Esatarya Wulan.

Hal tersebut diungkapkannya saat mengikuti acara Pemberian Penghargaan Atlet Kabupaten Pati Peraih Medali PON XX Papua tahun 2021 di Pendopo Pati, Selasa (2/11/2021).

Menurutnya unjuk gigi di PON Papua merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Ia mengaku sempat merasa deg-degan. Pasalnya penampilan pertama kali di PON. Kendati begitu, tetap tampil percaya diri. Persiapan dan pelatihan sudah jauh-jauh hari bahkan selama dua tahun berjalan lancar.

“Ini dapat hadiah penghargaan dari pemerintah kabupaten bersyukur sudah diperhatikan. Rencananya uangnya untuk ditabung dulu,” sebut Esatarya Wulan.

Ia menambahkan perhatian maupun pembinaan oleh pemerintah harus total kepada kemajuan olahraga di Pati. Sehingga, mampu mencetak para atlet dan hasil yang maksimal saat di kemudian hari. Seperti halnya sarana dan prasarana yang memadai untuk berlatih.

“Untuk pembinaan olahraga di Pati agar lebih maju bisa berkembang, dan fasilitasnya agar lebih dipenuhi lagi,” harapnya.