Kebakaran Dua Kelinci 20 Persen Bangunan Terlalap Api

0
73

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kapolres Pati AKBP Christian Tobin, mengatakan untuk membantu penanganan terbakarnya perusahaan kacang Dua Kelinci bekerjasama dengan Labfor Polda Jawa Tengah. Utamanya adalah berkaitan dengan penyebab kebakaran.

“Kerjasama dengan Labfor Jawa Tengah untuk memeriksa penyebab dan menyelediki dari kebakaran ini. Sampai saat ini masih dalam proses penanganan dari Polres Pati,” ujarnya.

Kapolres Pati menambahkan, untuk titik api yang saat ini masih nyala itu di bagian mesin open, karena tempatnya tertutup. Jadi untuk petugas tidak bisa masuk ke dalam. Tetapi petugas sudah melakukan pengamanan di lokasi.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Pati, Sugiyono mengatakan bersama dengan Kapolres Pati memperoleh informasi bahwa awal munculnya api memang belum diketahui pasti. Namun yang jelas datang dari oven ada percikan api lalu terjadi kebakaran yang awalnya dari gudang lalu merembet ke perkantoran.

“Sekitar 20 persen bangunan itu yang kena, terjadi pada 11.13 wib. Kurang lebih ada 20-an damkar diterjunkan dan puluhan truck tangki yang menyuplai air. Pemadam dari PMI, Damkar sendiri, Garuda, PG Trangkil, BPBD, kemudian dari Djarum, Damkar Pora, Noroyono,” ucapnya.

“Kerugian material ditaksir kurang lebih 2 miliar, tetapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Dan api bisa padam jam 1 lebih,” imbuh Sugiyono.

Menurutnya saat kejadian, para karyawan masih di dalam menjalankan aktivitasnya, karena pada saat itu masih dalam jam kerja. Maka, mereka pada berhamburan, takut. Ada satu yang pingsan karena shok, sudah ditangani medis.