Indonesia Teruskan Estafet Keketuaan Presidensi G20 Tahun 2022

0
20
Presiden Joko Widodo sedang mengetok palu secara simbolis meneruskan estafet keketuaan G20 tahun 2022

SAMIN-NEWS.com, Indonesia secara resmi meneruskan estafet keketuaan presidensi G20. Keketuaan G20 sebelumnya dipegang oleh negara Italia, yang mana saat ini baru saja ditutup pada Minggu malam waktu setempat.

Dalam akun Instagram Presiden Joko Widodo, mengatakan bahwa pihaknya menerima keketuaan presidensi G20.Secara simbolis menerima palu sidang dari Perdana Menteri Italia Mario Draghi pada sesi penutupan KTT G20 Roma, semalam.

“Penyerahan palu itu menandai penyerahan posisi keketuaan atau presidensi G20 dari Italia ke Indonesia yang dimulai 1 Desember 2021 sampai setahun ke depan,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi menyatakan Indonesia merasa terhormat untuk meneruskan presidensi G20 di tahun 2022 mendatang.
Menurutnya, presidensi G20 Indonesia ini akan mendorong upaya bersama untuk pemulihan ekonomi dunia yakni melalui pulih bersama dan lebih kuat.

“Dengan tema besar “Recover Together, Recover Stronger”. Pertumbuhan yang inklusif, people-centered, serta ramah lingkungan dan berkelanjutan, menjadi komitmen utama kepemimpinan Indonesia di G20,” ujarnya.

Presiden Jokowi merencanakan akan mengundang sejumlah pimpinan negara guna membahas lebih lanjut dan mendiskusikan KTT G20 di Indonesia yang rencananya digelar di Bali pada 30-31 Oktober 2022.