Atlet Peraih Medali PON Papua Diberikan Penghargaan Pemkab Pati

0
61
Pemberian penghargaan atlet peraih medali PON Papua oleh Pemkab, di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (2/11/2021)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Para atlet Kabupaten Pati penerima medali pada PON XX Papua diberikan penghargaan oleh pemerintah daerah. Para atlet penerima penghargaan ini mulai dari Cabor Senam hingga Eksibisi, kegiatan berlangsung di Pendopo Pati, Selasa (2/11/2021).

Ketua Koni Pati, Mustamaji menyatakan 2 September 2021 lalu, pemerintah daerah melepas atlet untuk mewakili Pati yang tergabung dalam kontingen Provinsi Jawa Tengah ke PON Papua terdiri dari 29 orang, baik tim offisial maupun atlet.

“Dan alhamdulillah hari ini diterima kembali oleh pak Bupati. Atlet olahraga yang memperoleh medali di antaranya Cabor Senam, Hapkido, Tarung Derajat, Cabang Triathlon, Cabang Eksibisi,” ungkap Mustamaji.

Pihaknya berterimakasih kepada Pemkab yang telah memberikan perhatian kepada dunia olahraga, baik diberikan dalam bentuk pembinaan maupun anggaran untuk pengembangan olahraga. Seperti halnya saat ini, katanya sedang dibangun lintasan (ring) Atletik di Stadion Joyokusumo.

Akan tetapi, ia juga mengaku masih perlu pembangunan sarana dan prasarana bagi kemajuan sektor olahraga. Khususnya adalah penyediaan gedung Cabor Senam.

“Misalnya Cabor Senam (kemarin) disentil bu Ina (Kartina Sukawati) yaitu masih kurang sarana (gedung) meski beberapa alat terhitung sudah ada,” jelas Mustamaji.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengapresiasi segenap pihak dan atlet yang telah ikut serta mewarnai PON Papua kontingen Provinsi Jawa Tengah. Di mana Jateng berada diurutan posisi keenam.

Menanggapi kondisi keolahragaan di Kabupaten Pati, ia mengaku anggaran pemerintah daerah sekarang ini diprioritaskan untuk persiapan pemilu 2024 mendatang.

“Kita fokusnya untuk Pilkada, pinginnya sih dibangun semua. Tapi untuk saat ini kita fokuskan menyisihkan biaya Pilkada. Kita juga terpotong dari pusat 53 M. Kalau (gedung) Senam, kemarin sudah terencana,” kata Haryanto.

Sebagai informasi atlet peraih medali diberikan uang, di antaranya yaitu medali emas 7 juta, perak 6 juta perunggu 5 juta. Sementara Cabor di eksibisi emas 5 juta, perak 4 juta dan perunggu 3 juta.

Dengan rincian atlet Cabor Senam, Yoginovia Laela R; Cabor Tarung Derajat Hervina Nur R, Esatarya Wulan Fitra H, Febry Nadia F; Cabor Biliar, Rizkha Affandy; Cabor Voli Indor Putri, Siti Munawaroh; Hapkido, Mei Handayani; Triathlon, Syifa Jagadnata.