Semarak Gema Sholawat TBM Omah Buku Kosmasari Bersama IPNU-IPPNU di Karangsari

0
91
Suasana saat acara Gema Sholawat dan Pembacaan Barzanji oleh TBM Omah Buku Kosmasari bersama IPNU-IPPNU di Desa Karangsari, Selasa (19/10/2021) malam tadi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Peringatan Hari maulid Nabi Muhammad SAW dirayakan oleh umat Islam, termasuk kegiatan yang diinisiasi oleh TBM Omah Buku Kosmasari bersama IPNU-IPPNU di Desa Karangsari Kecamatan Cluwak, menyuguhkan Gema Sholawat dan Pembacaan Barzanji, Selasa (19/10/2021) malam tadi.

Masyarakat setempat menyambut baik kegiatan tersebut, terlebih notabenenya adalah digagas para santri dan muda-mudi putra asli desa dalam menyemarakkan maulid Nabi.

Kepala Desa Karangsari, H. Asroruddin menyatakan apresiasinya kepada jajaran pengurus TBM Omah Buku Kosmasari beserta IPNU-IPPNU. Pasalnya, meski di tengah kondisi seperti ini, namun peringatan maulid Nabi Muhammad tetap semangat seperti yang kita inginkan.

“Semoga TBM Omah Buku Kosmasari, IPNU-IPPNU menjadi garda depan dalam mengamalkan amar makruf nahi munkar,” ujar Kades Asroruddin dalam sambutannya.

Kemajuan sebuah negara, menurutnya tergantung bagaimana generasi muda generasi penerus menyikapi dan menghadapinya. Seperti halnya kegiatan kali ini dalam acara Gema Sholawat memperingati kelahiran Nabi Muhammad.

Dalam kesempatan yang sama, ia mengingatkan bagi masyarakat, khususnya warga Karangsari untuk mendukung upaya pemerintah terkait dengan upaya menangani pandemi Covid-19.

“Saat ini Kabupaten Pati Level 3 bukan lantaran adanya klaster, melainkan terkendala capaian vaksinasi Covid-19. Oleh karena itu, agar masyarakat menaati dan mau untuk mengikuti vaksinasi seperti yang dijadwalkan ke depannya,” imbuhnya.