Anggota DPR RI Sudewo Dukung Pembangunan dari Wilayah Pedesaan

SAMIN-NEWS.com, Program pembangunan menyasar kawasan wilayah pedesaan, dalam hal ini guna mengangkat potensi sumber daya lokal terus digalakkan. Pembangunan itu utamanya pada sektor infrastruktur dengan berbagai pendekatan.

Terkait dengan itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Sudewo tertarik dengan isu pembangunan pedesaan di wilayah Kabupaten Pati. Misalnya dengan membawa program-program teknis, seperti Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk mengurangi kesenjangan pembangunan antar wilayah.

“Selain program BSPS untuk bedah rumah, ada program lain yaitu pengaturan tata guna air, infrastruktur irigasi untuk pertanian,” ucap Sudewo saat Sosialisasi program BSPS di Desa Plangitan, Pati, Selasa (19/10/2021).

Kemudian, kata legislator asal Kayen ini menambahkan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) pada jalan penghubung antar desa.

Pihaknya merinci untuk program pengaturan tata guna air pada tahun 2021 Kabupaten Pati mendapat 89 desa. Dan besar kemungkinan kuota tersebut akan bertambah pada tahun 2022 yakni mendapat 175 desa.

“Dengan berbagai bantuan ini, mereka (rakyat) tentunya merasa seneng bisa memperoleh bantuan karena sangat berguna dan bermanfaat,” Sudewo menjelaskan.

Mengapa ini penting dilakukan, sebab Indonesia terdiri dari pedesaan. Artinya, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka kesatua secara menyeluruh.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Program Bedah Rumah BSPS, Anggota DPR RI Sudewo Berikan 20 Juta
Next post Semarak Gema Sholawat TBM Omah Buku Kosmasari Bersama IPNU-IPPNU di Karangsari
Social profiles