Ditemukannya Klaster Sekolah, Jokowi Ingatkan Kesiapan Sekolah Gelar PTM

0
16
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di lingkungan sekolah

SAMIN-NEWS.com, Presiden Joko Widodo menyinggung ditemukannya klaster Covid-19 saat penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Saat PTM terbatas tersebut, pemerintah menemukan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Hal itu ia sampaikan saat Peresmian Pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (20/10). Ia meminta kepada sekolah agar menyiapkan betul menghadapi PTM utamanya terkait prokes.

“Betul-betul cek betul kesiapan sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan betul-betul dijalankan karena mengelola anak SD bukan hal mudah. Satu, dua mulai sudah ada yang terpapar lagi,” ujarnya

Presiden Jokowi mengingatkan sekarang ini pembelajaran tatap muka hampir dilaksanakan semua sekolah. Maka, harus ada kontrol lapangan mengontrol jalanya pembelajaran. Sehingga, kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Lebih lanjut, ia meminta kepada pemerintah daerah agar memperhatikan kesiapan sekolah. Ia tidak menginginkan penyebaran Covid-19 kembali merangkak naik, dan harus justru sebaliknya mengatasi pandemi hingga tidak ada lagi.

“Sehingga semua daerah saya harapkan kewaspadaannya terhadap ini, karena beberapa negara merangkak naik juga dimulai karena pembukaan sekolah dan kita tidak mau terjadi di negara kita,” pintanya