Rabu Pekan Depan Soewondo Vaksinasi Covid-19 Kuota 4000 Dosis

0
86

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pelaksanaan vaksinasi covid-19 RSUD RAA Soewondo Pati selama empat hari telah selesai digelar pada pekan ini terhitung dimulai Rabu (13/10). Vaksinasi covid-19 dari Dinas Kesehatan bekerjasama dengan rumah sakit Soewondo menggunakan AstraZeneca dengan menyasar 16 tahun ke atas.

Percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah ini membantu menurunkan level PPKM menjadi level 2 yang saat ini masih berada di level 3. Namun syaratnya adalah harus mencapai target yakni 50 persen penyuntikan bagi masyarakat.

Selain itu, vaksinasi Covid-19 berguna dalam rangka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sebagai daya dukung pembentukan herd immunity atau kekebalan secara komunal, utamanya bagi pendidik dan peserta didik.

Meski penyuntikan vaksinasi Covid-19 pada pekan ini sudah selesai, akan tetapi pihak RS Soewondo mengatakan bahwa minggu depan bakal digelar acara serupa.

“Untuk hari ini vaksinasi Covid-19 di RSUD Soewondo sudah selesai, nanti dilanjut kemudian pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu minggu depan,” kata Direktur RSUD RAA Soewondo Pati, Edy Siswanto dihubungi Samin News, Sabtu (16/10/2021).

Ia menyebut agenda vaksinasi Covid-19 pada awal pekan adalah dijadwalkan Senin dan Selesa vaksinasi di luar RS. Artinya guna mendukung akselerasi capaian 50 persen tersebut, digalakkan penyuntikan diberbagai tempat.

Adapun untuk hariini, kata dia RS Soewondo nenyuntikkan vaksin 238 orang. Dan pekan depan, menurut dia bakal lebih banyak lagi. “Saat ini kami dapat vaksin Astra zenica 4000 dosis untuk jadwal minggu depan,” ujarnya.