PT Misaja Mitra, Perusahaan Udang Pati Raih Juara II Penilaian Eksportir Tangguh

SAMIN-NEWS.com, PATI – PT Misaja Mitra yang beralamat di Jl. Raya Pati-Tayu Desa Waturoyo, Kecamatan Margoyoso menerima penghargaan juara II oleh Pemprov dalam Penilaian Eksportir Tangguh Jawa Tengah Tahun 2021.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati, Hadi Santosa mendampingi penerimaan penghargaan PT Misaja Mitra tersebut yang berlangsung Kamis (28/10/2021) kemarin.

Kegiatan Penilaian Eksportir Tangguh dilaksanakan Pemprov Jawa Tengah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan dalam agenda Peningkatan Citra Produk Ekspor.

“Penilaian terhadap (perusahaan) eksportir yang selama tahun 2020-2021 meskipun di tengah pandemi, namun masih aktif mengekspor produknya ini yang menjadikan nilai lebih,” kata Kepala Disdagperin Pati, Hadi.

Menurut Hadi, penilaian terhadap perusahaan eksportir ini dilaksanakan tim independen yang dibentuk oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi, dimana kontestannya ada kategori perusahaan besar dan menengah-kecil.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994 di Pati yang khusus bergerak dalam bidang produksi udang. Jenis udang yang diProduksi beragam. Dan hingga saat ini produk olahannya telah diekspor ke berbagai negara di Asia hingga tembus ke pasar Eropa.

“PT Misaja Mitra termasuk perusahaan pengolahan terkemuka dalam bidang udang. Produknya di kirim ke beberapa negara, dengan jenis udang macam-macam ada udang Vannamei, Macan Hitam dan udang Laut yang berbentuk beku,” jelasnya.

“Udang itu di kirim ke beberapa negara, utamanya adalah Jepang, beberapa negara di Asia dan di Eropa,” ungkap Hadi.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Akselerasi Vaksinasi Covid-19, Diskominfo Bantu Kecamatan Jakenan Sosialisasi ke Warga
Next post Musim Pancaroba, Pemkab Kudus Sigap Mitigasi Kebencanaan
Social profiles