Musim Pancaroba, Pemkab Kudus Sigap Mitigasi Kebencanaan

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Masuknya musim peralihan dari kemarau ke musim penghujan ini membuat Pemerintah Kabupaten Kudus bergerak dalam melakukan aksi mitigasi kebencanaan. Hal ini yang mendasari Bupati Kudus, H.M. Hartopo memastikan kesiapan menghadapi musim pancaroba.

Hartopo mengatakan, Pemkab Kudus menyiapkan mulai dari peralatan hingga SDM yang terlibat dalam penanggulangan bencana yang kemungkinan terjadi.

“Terkait dengan mitigasi bencana memasuki musim pancaroba agar pihak-pihak terkait dapat selalu menjalin komunikasi sinergi dengan BBWS,” ungkapnya seusai Apel Siaga Bencana, Jumat (29/10/2021).

Dia menyebutkan bahwa mitigasi yang disiapkan sudah cukup memadai. Pasalnya baik peralatan maupun SDM yang terlibat mendapat support dari beberapa pihak terkait.

Kendati demikian, mitigasi kebencanaan yang dilakukan oleh Pemkab harus didukung juga dari masyarakat. Utamanya adalah para pimpinan di wilayahnya masing-masing, dalam hal ini camat agar lebih sigap dan melakukan sosialisasi kepada warganya.

“Agar para Camat untuk segera mempersiapkan tempat pengungsian di masing-masing wilayahnya mengingat saat ini telah mendekati musim penghujan,” pungkasnya.

Selain itu, Bupati Hartopo juga berpesan kepada pemangku wilayah lainya, dalam hal ini para Camat untuk lebih sigap memberikan sosialisasi dan edukasi pada warganya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post PT Misaja Mitra, Perusahaan Udang Pati Raih Juara II Penilaian Eksportir Tangguh
Next post Lion Air Group Beri Harga Murah Tes PCR Rp 195 Ribu
Social profiles