Akselerasi Vaksinasi Covid-19, Diskominfo Bantu Kecamatan Jakenan Sosialisasi ke Warga

0
24
Kepala Diskominfo bersama jajarannya foto bersama dengan Muspika Jakenan saat sosialisasi dan vaksinasi Covid-19

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati melakukan upaya koordinasi dengan wilayah Kecamatan Jakenan. Hal ini guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Bumi Mina Tani berjalan sesuai yang ditetapkan.

Kepala Diskominfo, Indriyanto menyatakan kegiatan tersebut dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di daerah. Diskominfo berkoordinasi dengan Camat Jakenan, Aglis Mulyana beserta Forkopimcam dan Kepala UPT Puskesmas di wilayah penugasan yaitu di Kecamatan Jakenan.

Dalam kesempatan kali ini, Kepala Diskominfo Pati, Indriyanto hadir bersama Sekretaris Dinas, Abd. Aniq dan seluruh pejabat struktural bergiliran untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi.

“Monev di Jakenan ini untuk memastikan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera divaksin di fasilitas kesehatan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Selain monev di fasilitas kesehatan, katanya Diskominfo mendampingi camat setempat untuk sosialisasi dari rumah ke rumah dengan pendekatan persuasif agar warga masyarakat sadar akan pentingnya vaksin Covid-19 dan tidak memilih jenis vaksin karena semua vaksin itu sama dan semua vaksin itu aman dan halal.

Sementara itu, Camat Jakenan, Aglis Mulyana mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, utamanya Diskominfo yang telah mendampingi dan turun langsung mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dari awal hingga terbaru Kamis (28/10) kemarin.

“(saat ini) dosis masih tersisa 764 jenis Astra Zeneca, tapi dengan kekompakan antara pihak pemerintah dengan warga masyarakat, beberapa kendala bisa teratasi dan kami optimis kami mampu melampaui target tervaksinasi sebanyak 50 persen” ungkapnya.