Pos Baru Pengamanan Penutupan Tempat Prostitusi Menunggu Pesanan Pintu

0
61

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sudah sekitar sepekan pos pengamanan penutupan prostitusi Kampung Baru (KB) dan Ngemblok Desa/Kecamatan Margorejo, Pati, selesai dikerjakan. Akan tetapi pos permanen yang berdiri di bahu tepi ruas jalan nasional Pati-Kudus tersebut belum ditempati karena ternyata belum ada fasilitas yang melengkapinya, seperti meja maupun kursi, dan fasilitas lain.

Demikian pula untuk penerangan di ruangan pos maupun di terasnya juga belum terpasang, tapi jaringan kabel untuk keperluan itu sudah ada sehingga. Sedangkan pos baru tersebut selain tersedia ruangan dengan kapasitas untuk berjaga dan penempatan kelengkapan meja kursi, serta fasilitas lainnya juga tersedia satu ruangan di sisi kiri pintu masuk.

Jika dilihat dari kondisinya, ruangan itu sebagai tempat istirahat saat personel yang bertugas secara bergiliran harus istirahat (tidur), tapi letak ruangan itu di sebelah kiri tentu kurang tepat. Sebab, di sebelah ruangan tersebut merupakan akses jalan masuk ke tempat KB dan Ngeblok, sehingga bila ada orang masuk pada malam hari dengan berjalan kaki tidak akan tampak.

Lebih-lebih bila personel yang berjaga pada malam hari juga harus menutup pintu dan jendela, sehingga lain jika pintu, jendela dan pintu di balik. Yakni, ditempatkan di sisi kiri dan ruang untuk istirahat ditempatkan di sisi kanan, sehingga jika sewaktu-waktu yang masuk meskipun harus berjalan kaki tetap kelihatan dari ruangan jaga.

Akan tetapi, terlepas dari hal itu sejak masyarakat tahu bahwa lokasi tersebut selain Lorong Indah (LI) dan Pasar Wage juga ditutup. maka jarang ada yang ”tersasar” masuk ke kompleks itu. Apalagi, selama ini pos penjagaan dari tenda pasukan juga ditempatkan di seberang jalan, sehingga setiap saat ada yang hendak masuk ke lokasi tersebut sudah terlihat dari pos tenda.

Ditanya berkait hal tersebut, Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono AP MSi menyampaikan bahwa belum dimanfaatkannya pos baru itu, karena fasilitas tersebut masih terbuka. ”Jika nanti sudah ada pintu dan jendela yang sedang dipesan,  serta kelengkapan lainnya, maka pos itu akan segera kami fungsikan,”ujarnya.