Masyarakat Juwana Gotong Royong Wujudkan Wilayah Bebas Sampah dan Kumuh

0
33
Bersih lingkungan secara gotong royong bersama Forkopimcam, Aparat Pemerintahan Desa Bakaran, ormas se-Kecamatan Juwana, Tokoh Masyarakat beserta masyarakat Desa Bakaran Kulon.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kecamatan Juwana mewujudkan wilayah yang bersih bebas dari sampah. Dengan gotong royong, sampah di beberapa titik hingga sempadan sungai pada masing-masing desa. Tak adanya sampah, membuat pemandangan indah juga lingkungan tampak sehat.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Juwana Bersih-Juwana tidak Kumuh. Kegiatan tersebut setidaknya semua elemen masyarakat terlibat di dalamnya, mulai dari stakeholder setempat hingga tokoh masyarakat.

Camat Juwana, Sunaryo mengaku kegiatan bersih lingkungan secara gotong royong ini disambut baik oleh masyarakat. Sebab sama-sama ada motivasi mewujudkan wilayah Kecamatan Juwana yang elok.

sampah di beberapa titik hingga sempadan sungai

“Kegiatan ini bagus karena melibatkan seluruh elemen masyarakat dan berkeinginan mewujudkan Juwana Bersih,” ujar Camat Juwana, Sunaryo kepada Samin News, Jumat (1/10/2021).

Ia menjelaskan kegiatan Juwana Bersih-Juwana tidak Kumuh dilakukan bersama Forkopimcam, Aparat Pemerintahan Desa Bakaran, ormas se-Kecamatan Juwana, Tokoh Masyarakat  beserta masyarakat Desa Bakaran Kulon.

Pihaknya mengatakan kegiatan ini menyasar ke berbagai desa yang memang banyak sampah di sempadan sungai, seperti Desa Bakaran Kulon, Langgenharjo dan Agungmulyo. Kegiatan ini sebelumnya juga dilaksanakan minggu kemarin.

“Jumat tanggal 24 September 2021 kemarin kegiatan serupa juga dilaksanakan di sekitaran tempat rekreasi Pulau Seprapat,” ujarnya.

Camat Juwana menegaskan akan terus menjaga lingkungan bersih terbebas dari sampah. Menurutnya, kegiatan serupa akan sering digalakkan ke desa yang lain.