Ketua Koni Pati: Dalam Pertandingan Junjung Sportivitas

0
13
Rapat bersama dengan sejumlah pengurus Koni Kabupaten Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Koni Kabupaten Pati, Mustamaji menyatakan dalam olahraga yang paling penting adalah menjunjung sportivitas. Meskipun menargetkan mampu keluar sebagai pemenang mendapat medali, tetapi harus bisa menunjukkan sikap besar hati.

Hal tersebut ia sampaikan melihat perolehan medali kontingen Provinsi Jawa Tengah pada PON XX Papua. Provinsi Jawa Tengah, katanya menargetkan 40 medali emas tetapi per Selasa (5/10) kemarin, baru memperoleh 11 emas.

“Dalam pertandingan kita junjung nilai-nilai sportivitas,  meski harapannya mampu meraih emas, tapi itu adalah poin yang tetap dipegang,” ujar Mustamaji kepada Samin News.

Ia mengatakan untuk saat ini Jateng berada di posisi kelima besar, di bawah DKI Jakarta, Papua, Jawa Barat, Jawa Timur dan berikutnya Jawa Tengah dengan rincian 11 emas, 20 perak dan 22 perunggu.

Daftar perolehan medali PON Papua cukup mengagetkan bagi masyarakat. Adalah Papua sendiri mampu menempatkan dirinya di posisi kedua. Kota Bumi Cendrawasih belum pernah mencapai posisi ini

“Untuk tuan rumah Papua, pada PON sebelumnya tidak pernah menduduki kedua. Tapi alhamdulillah untuk PON kali ini kontingen Papua mampu menunjukkan hasil yang luar biasa,” terangnya.

Perkembangan olahraga di Papua, ungkap Mustamaji menunjukkan kemajuan cukup pesat. Pihaknya berharap hal ini bisa menjadi motivasi provinsi Jawa Tengah mampu berbicara pada ajang tingkat nasional.

“Sehingga pada saatnya nanti, kita (Jateng) mampu mempertahankan 4 besar dan mampu menembus 3 besar melalui upaya pembinaan kepada para atlet,” pungkasnya.