Wapres Ma’ruf Amin Ingatkan Masyarakat Meski Covid-19 Turun, Jangan Euforia

0
10

SAMIN-NEWS.com – Beberapa hari ini, data kasus penyebaran positif Covid-19 hingga kematian di tanah air semakin terlihat membanggakan  menunjukkan angka yang semakin menurun. Setelah sebelumnya, beberapa daerah di Jawa-Bali hingga luarnya berada pada ppkm level 4.

Meski begitu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan masyarakat agar kondisi ini tidak menjadikan kita lengah. Kebiasaan new normal atau tatanan kebiasaan baru tetap dijalankan dengan protokol kesehatan.

“Jangan sampai terjadi euforia masyarakat karena merasa aman,” ujar Ma’ruf Amin saat Dialog Lintas Agama yang digelar Masjid Istiqlal secara virtual, dikutip Kompas.com, Selasa (7/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf Amin menyatakan agar kondisi pandemi ini semakin menurun, maka semuanya harus terlibat masyarakat menerapkan prokes. Sementara itu, lanjutnya pemerintah pusat saat ini terus menggencarkan percepatan vaksinasi Covid-19. Tak tanggung-tanggung, pemerintah menargetkan 77 persen atau sebesar 208,2 juta.

Dengan percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut, maka tujuan utamanya bisa terwujud yakni membentuk herd immunity atau kekebalan secara komunal. Sehingga penularannya bisa dikendalikan bahkan menurun.

Berbagai upaya diupayakan pemerintah untuk mengatasi dampak di belakangnya. Sebab, berbagai sektor sangat terganggu sejak munculnya  wabah pandemi hampir 2 tahun berjalan ini.

“Pemerintah melakukan semua upaya terbaik, termasuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), penguatan pelaksanaan 3T dan vaksinasi yang masif,” terang Ma’ruf.