Wapres Dorong Seluruh Pemda untuk Segera Buka PTM

SAMIN-NEWS.com, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin memastikan akan terus mendorong pemerintah daerah untuk segera membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar tidak tertinggal materi belajar.

“Pertama, saya kira sesuai kebijakan pemerintah dari Mendikbud, yang daerah sudah berada di PPKM level 1-3 prinsipnya boleh membuka PTM. Tapi memang ada pemda yang kelihatannya masih belum berani, ya. Tapi akan terus didorong,” ujar Ma’ruf dikutip dari laman resmi Sekretariat Negara, Kamis (9/9/2021).

Ia pun mengungkapka bahwa pihaknya telah meminta Mendikbud Nadiem Makarim mendorong pemda yang belum berani menggelar PTM agar segera membuka sekolah. Sebab pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) tidak semaksimal yang diinginkan.

“Kita sudah tahu PJJ ini tidak maksimal. Karena itu PTM akan terus didorong agar enggak banyak ketinggalannya. Daerah yang masih belum berani akan kita dorong supaya memenuhi syarat minimal untuk dibuka dan terkait kesiapan orang tua,” tambahnya.

Saat ini, tinggal tiga provinsi yang masih melaksanakan PPKM Level 4. Ia berharap tiga provinsi tersebut dapat segera turun levelnya menjadi level 3, sehingga PTM dapat segera dilaksanakan.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Agenda Akses Jalan Kaliampo-Sokobubuk Agar Dibuka Kembali
Next post BBWS Pemali-Juwana Diminta Menata Alur Kali Simo Sampai Sinoman
Social profiles