Tim Robotik MTsN 1 Pati Raih Dua Medali International Youth Robotic Competition

0
27

SAMIN-NEWS.com, PATI – Siswa MTsN 1 Pati berhasil mengharumkan nama madrasah, daerah juga negara Indonesia dalam ajang International Youth Robotic Competition (IYRC) di Korea Selatan yang telah berlangsung 21s/d 23 Agustus 2021.

MTsN 1 Pati mengikutkan siswa terbaiknya yang tergabung dua tim robotik, dan bangganya kedua tim itu menyabet medali, emas dan perunggu kategori Robot Creation di kejuaraan internasional tersebut.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak menyatakan rasa syukurnya terhadap apa yang diraih oleh siswanya itu. Dengan perjuangan kerja keras, bisa memperoleh hasil yang membanggakan.

“Alhamdulillah perjuangan tim robotik MTsN 1 Pati bisa berkompetisi di ajang International memperoleh hasil yang membanggakan,” ujar Syafak.

Dengan hasil memuaskan itu, ia berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat mulai siswa hingga guru pendamping. Menurutnya, berkat perjuangan mereka dengan kerja keras, kerja cerdas akhirnya membuahkan hasil.

Bagi anak-anakku, para guru, pegawai dan keluarga besar MTsN 1 Pati, terimakasih atas doa dan dukungannya. Semoga hasil ini, mbarokahi bagi kita semua terutama MTsN 1 Pati,” tuturnya.

Tim pertama yang memperoleh medali emas ini yaitu Septiandro Surya Dewangga dan Rifqi Haidar Azkiya. Sedangkan tim kedua menyabet medali perunggu adalah Hafiz Ulumuddin Karim dan Sidqon Difa Hakim Al Karim.

Bagi Muhammad Alie Muzakki selaku pembimbing robotik hasil yang diperoleh ini tidak terlepas dari usaha. Ia bersyukur mampu mempersembahkan siswa berprestasi, dan ia berharap ke depannya bisa memberikan yang terbaik kembali.

“Usaha tidak pernah menghianati hasil. Alhamdulillah, sangat bersyukur perjuangan kami tidak sia-sia,” katanya.

Sementara siswa peraih medali emas, Septiandro mengaku dirinya mengikuti kejuaraan ini sudah yang kesekian kalinya dalam kompetisi robotik.

“tapi untuk ajang Internasional baru pertama kali. Senang sekali bisa mempersembahkan hasil terbaik kami untuk madrasah tercinta. Terimakasih atas doanya,” kata Septiandro.