Sejak Pagi Warga Desa Dadirejo Antre Ikuti Vaksinasi Covid-19

0
32

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sejak pagi sekali ratusan warga Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo mengantre untuk dapat memperoleh dosis vaksin. Mereka mengikuti vaksinasi Covid-19 massal dari DPC PDI Perjuangan Pati di SD Dadirejo 02, Kamis (2/9/2021).

Kepala Desa Dadirejo, Sukarjo mengatakan sebanyak 600 lebih warganya sejak pukul 06.00 WIB sudah mulai antre. Antusiasme warga mengikuti vaksinasi ini ia menilai telah mulai sadar akan vaksinasi Covid-19.

“Mengingat antusiasme warga tinggi ini sebab warga sudah mulai sadar akan pentingnya kesehatan,” ujar Sukarjo seusai monitoring vaksinasi massal.

Kemudian, antusiasme warga ini lantaran sebelumnya mereka telah mengetahui terkait dengan adanya vaksinasi Covid-19 massal. Ditambah dengan stok vaksin di beberapa tempat sekarang ini sangat terbatas.

Kendati demikian, Sukarjo mengaku warganya yang belum memperoleh vaksinasi, katanya masih cukup banyak. “Masih ada sekitar 300-400 warga yang belum vaksinasi Covid-19 bukan termasuk yang ikut hari ini,” imbuhnya.

Sebagai informasi vaksinasi massal ini merupakan salah satu lokasi yang diadakan oleh DPC PDIP Kabupaten Pati. Sebelumnya sudah dilaksanakan di Kecamatan Tayu, di Kecamatan Margorejo, Kayen dan Pucakwangi.

Sementara itu, kali ini adalah pemberian dosis pertama dengan menggunakan vaksin AstraZeneca. Nantinya, setelah selesai masa tunggu akan dilanjutkan dengan dosis kedua.