Tahun Politik 2024 Nanti Muncul Hal Mengejutkan di Pati

0
135
Gerbang dan lingkungan kompleks makam Astana Jatisari, Desa Growong Kidul, Kecamatan Juwana, tempat dimakamkannya beberapa Bupati Juwana.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com, BERSAMAAN berakhirnya pembangunan gerbang komplek makam Astana Jatisari, di Desa Growong Kidul, Kecamatan Juwana, lokasi tempat dimakamkannya sejumlah Bupati Juwana. Di antaranya adalah Kyai Mas Tumenggung Mangkudipuro I, Kanjeng Kyai Hadipati Mangkudipuro II, dan Raden Hadipati Mangkudipuro III.

Dalam komunikasi terawang bathin dengan Eyang-Buyut Kanjeng Kyai Hadipati Mangkudipuro II (1823-1852 M), papar salah seorang seorang pengurus Yayasan Suro Wikromo Juwana, Raden Samudi, sebenarnya ada hal-hal disampaikan oleh beliau ”suwargi.” Akan tetapi, bagi dia kendati hal tersebut bukan sesuatu yang tabu, tapi masih dipertimbangkan untuk tidak disampaikan sekarang.

Hanya saja, lanjut dia, masalah pokoknya tetap berkait dengan situasi politik di Pati pada Tahun 2024 nanti, tapi bukan suatu hal yang perlu dikhawatirkan karena dalam kondisi seperti itu biasanya suhu politik memanas adalah hal biasa. ”Ada satu hal yang sebenarnya justru menggembirakan berkait dengan situasi dan kondisi dinamikanya,”tandasnya.

Akan tetapi, lagi-lagi Raden Samudi menolak untuk membeber kondisi apa yang dimaksudkan sehingga hal tersebut, justru akan menjadi tanda tanya, dan di sisi lain juga membuat siapa saja ingin cepat mengetahuinya. Padahal, apa yang dikomunikasikan melalui terawang bathin (biasanya) dengan Kanjeng Kyai Hadipati Mangkudipuro II, diakui bukan tidak boleh diketahui pihak lain atau memang harus dirahasiakan.

Untuk sementara berdasarkan pertimbangan sendiri, hal itu memang nanti ada waktu yang dianggap paling tepat untuk dibeberkannya kepada khalayak. Hanya untuk sementara ini lebih baik tidak dibeberkan dulu, agar semua yang berkait dengan berlangsungnya tahun politik nanti, khususnya yang menyangkut pencalonan Bupati Pati Tahun 2024-2029 benar-benar kompetitif.

Kendati didesak, apa berkait dengan pernyataan yang selama dipaparkan kepada khalayak bahwa untuk calon Bupati Pati mendatang tetap belum mau beralih dari Pati timur, utamanya dari sisi timur alur Kali Juwana? Raden Samudi, menyatakan tidak berkait hal itu, tapi ada hal lain yang benar-benar cukup menarik selain baik untuk diketahui maupun tidak ingin diketahui khalayak juga tidak apa-apa.

”Karena itu, kami minta agar bersabar menunggu waktu yang tepat,”ujarnya.