Kementan Dorong Pembangunan Petani Milenial Tembus Pasar Global

SAMIN-NEWS.com, Untuk menyiapkan sektor pertanian dengan daya saing di pasar global, Kementerian Pertanian (Kementan) menjalin sinergi serta kolaborasi dengan berbagai pihak. Teranyar Kementan menggandeng dengan Komisi IV DPR.

Kementan mengaku menyiapkan 2,5 juta petani milenial hingga 2024. Para petani ini dibekali dari ragam pengetahuan hingga teknis pertanian secara modern. Hal ini dilakukan guna menjamin ketersediaan bahan pokok secara nasional.

“Menjaga ketersediaan dan distribusi pangan pada 11 kebutuhan bahan pokok, menggandeng berbagai pihak termasuk dengan Komisi IV DPR,” ujar Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Selasa (28/9/2021).

Pembangunan sektor pertanian, menurutnya adalah membangun SDM pertanian milenial dengan berbasis teknologi modern. Atau elaborasi sistem pertanian konvensional secara lama dengan penyesuaian pertanian modern.

Mentan SYL berharap dunia pertanian menumbuhkan konsekuensi logis yakni dilakukan secara efektif dan seimbang. Di samping itu, petani milenial ini didorong mampu menumbuhkan sikap kemandirian hingga tembus pasar global.

“Sehingga Pertanian ke depan jauh lebih efisien, efektif, produktif agar mampu bersaing di pasar dunia (ekspor), sistem ketahanan pangan makin mandiri dan berdaulat,” terangnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kawal Kasus Tak Cairnya BPNT dan PKH, Joni Kurnianto: Mereka Tak Punya Empati
Next post Nadiem Makarim Curhat Selalu Disalahkan terkait Kebijakan Pendidikan
Social profiles