Kapolres Pati Keluarkan Maklumat tentang Standar Pelayanan Publik di Satuan Lalu Lintas Polres Pati

0
44
Tampak petugas Satlantas Polres Pati sedang melayani masyarakat terkait pelayanan publik

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, Kapolres Pati mengeluarkan Maklumat Pelayanan tentang Standar Pelayanan Publik di Satuan Lalu Lintas Polres Pati.

Adapun hal tersebut tertuang dalam Maklumat Kapolres Pati Nomor: Mak/I/VII/HUK.7.1/2021 yang dikeluarkan tanggal 21 Juli 2021 dan ditandatangani oleh Kapolres Pati AKBP Christian Tobing.

Adapun standar pelayanan publik yang ditetapkan bagi Satlantas Polres Pati di antaranya yaitu pelayanan penerbitan SIM baru A/C/D, pelayanan penerbitan SIM perpanjangan A/A Umum/BI/BI Umum/BII/BII Umum/C/CI/CII/D/DI.

Kemudian, pelayanan peningkatan SIM CI/CII/DI/A Umum/BI/BII/BI Umum/BI Umum, pelayanan hilang/rusak SIM C/CI/CII/D/DI/A/A Umum/B/BI Umum/BII/BII Umum,

Selanjutnya adalah pelayanan SIM habis masa berlaku A/A Umum/BI/BI Umum/BII/BII Umum/C/CI/CII/D/DI, pelayanan penurunan C/CI/D/A/A Umum/BI/BI Umum.

Kapolres Pati melalui Baur SIM Satlantas Polres Pati, Bripka Hery Prayitno berharap agar maklumat ini dipahami dan diketahui oleh masyarakat luas khususnya Kabupaten Pati.

“Guna mendukung sistem informasi pelayanan publik menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” ujar Hery.

Dengan dikeluarkannya Maklumat Standar Pelayanan Publik di Satuan Lalu Lintas Polres Pati ini, diharapkan para petugas terkait dapat menyelenggarakan pelayanan publik kaitannya dengan penerbitan SIM sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan.