DPD Pengajian Al-Hidayah Beri Bantuan Kepada Tim Pemakaman Covid-19 Pati

0
54
Suasana penyerahan bantuan DPD Pengajian Al-Hidayah Pati kepada 45 orang personel Tim Pemakaman Covid-19 didampingi Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Pati, Budi Prasetya, di aula DPD Partai Golkar, di Jl Diponegoro, Pati, Sabtu (4/September) 2021 tadi pagi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Selama lebih dari satu tahun melaksanakan tugas kemanusiaan, untuk memakamkan jenazah yang meninggal karena positif terpapar Covid-19 baru kali pertama ada pihak yang menaruh simpati. Pihak yang bersangkutan tak lain dari jajaran pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Al-Hihayah Pati.

Karena itu, Sabtu (4 September) pukul 10.00 tadi pagi tadi sebanyak 45 personel anggota tim pemakaman Pati I, Pati II yang tak lain adalah Tim Relawan Tunggulwulung, dan Pati III dihadirkan ke DPD Partai Golkar, di Jl Diponegoro Pati, untuk menerima bantuan tersebut. Ikut hadir dan mendampingi anggota tim pemakaman itu, adalah  Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Budi Prasetya SSos.

Hal itu, papar Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Pati, Ny Hj Anisatun Soetoro SH MH, merupakan bentuk perhatian, kepedulian, dan rasa simpati pihaknya terhadap tim kemanusian tersebut. Sehingga dalam rangkaian memperingati HUT Ke-42 Pengajian Al-Hidayah Tahun 2021, kami mengundang teman-teman tim pemakaman untuk sedikit berbagi,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya dalam setiap momentum yang sama pihaknya juga memberikan bantuan kepada Yatim/Yatim Piatu yang dilaksankan secara bergantian. Yakni, pada pukul 14.00 siang ini di tempat yang sama, sehingga hal itu diharapkan memberikan manfaat bagi anak-anak yang masih membutuhkan perhatian dan pihak yang merasa peduli.

Di sisi lain pihaknya, baik panitia maupun seluruh jajaran pengurus dan anggota DPD Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Pati juga bersyukur, serta mengucapkan terima kasih atas kepedulian semua pihak terhadap Al-Hidayah. ”Semoga perhatian dan keikhlasannya terhadap upaya yang kami lakukan selama ini tetap mendapat imbalan setimpal dari Allah SWT,” imbuhnya.

Salah seorang anggota tim pemakaman Covid-19 dari Forum Relawan Peduli Bencana (FRPB) Pati mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan DPD Pengajian Al-Hidayah.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Pati, Budi Prasaetya dalam kesempatan yang sama juga mengapresiasi apa yang dilakukan atau yang sudah diberikan oleh DPD Pengajian Al-Hidayah kepada anggota tim pemakaman. ”Hal itu sama saja, organisasi kemasyarakatan tersebut telah memanusiakan manusia yang selama ini bergabung dalam tim Pemakaman Covid-19,” paparnya.

Selain itu salah seoramg anggota Tim Pemakaman Covid-19 dari Forum Relawan Peduli Bencana (FRPB) Pati, Sutiknya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian pengurus DPD Pengajian Al-Hidayah Pati, di mana pihaknya selama ini juga ikut menjalankan tugas kemanusian. ”Kami selalu bersatu dan bahu membahu dalam pemakaman jenazah standar protokol Coid-19. Salam kemanusiaan,” tandasnya.