Dinporapar Rencanakan Buka Objek Wisata Pati

0
20

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati memanggil para pengelola wisata guna membahas terkait rencana pembukaan objek wisata di Kabupaten Pati. Sebelum dibuka untuk pengunjung, pengelola wisata diwajibkan melakukan simulasi terlebih dahulu.

Kepala Bidang Destinasi Wisata pada Dinporapar, Ari Sylviana mengatakan rencana pembukaan objek wisata ini disambut positif oleh para pengelola. Hal itu terlihat dari kemauan mereka dalam ikut serta simulasi pembukaan objek wisata.

“Ada rencana untuk simulasi pembukaan objek wisata dan ini semua (pengelola wisata, red) mau ikut simulasi,” kata Ari kepada Samin News, Kamis (9/9/2021).

Rencana simulasi objek wisata, lanjut Ari digelar hari Sabtu tanggal 11 September 2021. Adapun objek wisata yang bakal dibuka ini adalah wisata alam. Pada intinya, menurutnya objek wisata yang berniat untuk membuka diajak mengikuti simulasi penerapan standar prokes.

Ari menjelaskan, simulasi objek wisata tersebut hanya  satu hari. “Apakah bisa dipastikan setelah simulasi objek wisata dibuka, itu tergantung kesiapan dari masing-masing destinasi wisata,” tegasnya.

“Dari pemerintah pembukaan objek wisata diwajibkan secara terbatas dengan prokes ketat, kecuali untuk wisata religi dan air dari pemerintah belum boleh dibuka. Meski kenyataannya ada yang buka, namun secara aturan belum boleh,” tambah Ari.