Animo Tinggi, Gerai Vaksinasi Covid-19 Massal PC PMII dan Polres Pati Diserbu Warga

0
30
Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing (kiri), didampingi Sekretaris PC PMII Pati, Agus Ulin Nuha (kanan) saat memantau jalannya vaksinasi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berkolaborasi dengan Polres Pati dalam rangka ikut serta percepatan pembentukan herd immunity atau kekebalan secara komunal melalui kegiatan vaksinasi Covid-19 massal.

Vaksinasi Covid-19 massal ini berlangsung di halaman Masjid Polres Pati dimulai Pukul 07.00 s/d 12.00 WIB. Setidaknya hingga pukul 11.00 WIB, ratusan masyarakat berbondong-bondong mendaftar vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Sekretaris PC PMII Pati, Agus Ulin Nuha mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 sudah digagas sejak awal. Dalam hal ini mahasiswa merasa prihatin atas kondisi selama ini dampak yang ditimbulkannya. Oleh karena itu, PMII turut serta membantu pemerintah guna mengendalikan pandemi Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 ini dalam rangka membantu pemerintah Kabupaten Pati dalam mewujudkan Herd Immunity. Kami juga berpesan kepada masyarakat agar tidak takut dengan vaksin,” kata Ulin disela vaksinasi.

Menurutnya, mahasiswa memang sudah selayaknya bergerak. Bukan sekadar belajar di ruang kelas, namun juga harus mengabdi untuk masyarakat. Sebab, kuliah sebenarnya bukan di dalam kampus, tetapi di tengah-tengah masyarakat.

“Hingga pukul 11.00 WIB, sudah ada 500 warga yang divaksin. Rencananya, ini akan berakhir pukul 12.00 WIB siang,” tutur Ulin.

Jumlah tersebut besar kemungkinan masih terus bertambah, mengingat saat data yang diterimanya itu masih menyisakan satu jam. Di sisi lain, saat ini masyarakat banyak juga yang mencari jadwal vaksinasi tahap pertama.

“Masyarakat tidak perlu takut di vaksin. Sebab, vaksin merupakan salah satu cara paling relevan untuk menghentikan laju perkembangan covid-19,” harap Ulin.

Sementara itu, Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H., mengapresiasi positif kegiatan yang digalang oleh anak-anak PMII Pati ini. Dirinya bahkan terjun langsung memantau berjalannya vaksinasi.

Sebagai informasi, vaksinasi Covid-19 massal ini juga merupakan program Polri yaitu Vaksinasi Merdeka Candi Polres Pati dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac.