Bupati Kudus Berkomitmen Galakkan Digitalisasi UMKM

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Bupati Kudus Hartopo mengungkapkan siap berkomitmen untuk menggalakkan digitalisasi untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kudus.

Hal ini ia sampaikan saat ia dikukuhkan menjadi Ketua Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Kudus di Ballroom Hotel Tentrem Semarang dan juga secara virtual, Kamis (9/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut ia mengungkapka bahwa dirinya setuju jika digitalisasi UMKM akan membuka banyak jalan bagi pemasyarakat produk. Terlebih mengingat Kudus memiliki potensi produk UMKM yang luar biasa seperti batik Kudus, bordir, maupun olahan hasil pertanian.

“Digitalisasi bagi para pelaku UMKM ini penting untuk memperluas promosi dan menjangkau konsumen dari berbagai wilayah. Produk UMKM Kudus pun memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan,” paparnya.

Ia pun mengaku tengah berupaya mencari berbagai langkah strategis untuk memaksimalkan digitalisasi bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Kudus. Sebab, menurutnya apabila potensi UMKM dimaksimalkan, akan banyak produk Kudus yang mampu menjadi primadona.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Komisi III Soroti Kasus Lapas Over Kapasitas di Indonesia
Next post Tinjau Vaksinasi Pelajar, Bupati : Sekolah Negeri Maupun Swasta Memilik Hak yang Sama
Social profiles