Bupati Ingin Datangkan KPK ke Kabupaten Blora

0
12

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Belum lama ini Bupati Blora Arief Rohman mengatakan akan mendatangkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan arahan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Blora.

Hal ini diungkapkan Bupati usai mengikuti rapat virtual terkait kegiatan koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi yang diselenggarakan KPK melalui bidang Direktorat Koordinasi Supervisi (Korsup) Wilayah III, Rabu (8/9/2021).

“Dalam waktu dekat kita ingin mendatangkan KPK ke Blora. Kita ingin diberikan arahan dan pembinaan dalam pencegahan kosupsi. Akan kita minta seluruh ASN untuk mengikutinya nanti. Jangan sampai ada prektik korupsi di jajaran Pemkab Blora,” tutur Bupati.

Menurutnya, hal ini menjadi keinginannya lantaran ia meninginkan adanya birokrasi yang sehat dan bersih dari beragam praktik tindak pidana korupsi yang merugikan semua pihak.

Seperti kita ketahui bahwa beberapa waktu belakangan KPK memang telah menangkap beberapa pihak dari daerah terkait dugaan tindak pidana korupsi. Hal ini lah tentu yang mendasari keinginan Bupati Blora tersebut.