Vaksinasi Merdeka Berlangsung di Kelenteng Hok Tik Bio Pati

Antre mendapat giliran pada Vaksinasi Merdeka untuk tahap pertama, Kamis (19 Agustus) 2021 kemarin betlangsung di Kelenteng Hok Tik Bio kerjasama Kodim 0718 Pati dengan Kelompok Gusdurian.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebelumnya vaksinasi Merdeka Candi pertama untuk ratusan warga dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Polres Pati, hal sama atau Vaksinasi Merdeka Kamis (19/Agustus) hari ini Kelompok Gusdurian Pati ganti bekerja sama dengan Kodim 0718. Lokasi pelaksanaannya juga tak jauh berbeda, yaitu di Kelenteng Hok Tik Bio, di Jl MH Thamrin Pati.

Prinsipnya berkait penyelenggaraan vaksinasi ini, bagi Koordinator Gusdurian Pati, Eddy Siswanto adalah sebuah upaya maksimal pihaknya, untuk ikut membuat masyarakat Pati benar-benar bisa tetap sehat. Dengan kata lain, melalui pemberian suntikan vaksin ini daya tahan dan kekebalan tubuhnya bertahan , sehingga bisa terbebas dari serbuan Covid-19.

Karena itu, pihaknya pun siap bekerja sama dan bahu membahu dengan semua pihak sehingga masyarakat Pati yang sudah mendapatkan vaksinasi benar-benar bisa lebih maksimal. ”Berkait berapa jumlah waksin yang sudah diberikan kepada warga, sampai saat ini sedang dilakukan pegecekan agar jangan sampai ada yang tidak terekam datanya,” ujarnya.

Pemberian suntikan vaksin pertama yang dibagi dua berdasarkan kelompok nomor urut gasal (ganjil) dan genap.

Hal tersebut dibenarkan personel bagian data dari Kelompok Gusdurian Pati, Rini ketika ditanya berkait hal tersebut di ruang sekretariat. Sebab, dalam pelaksaaan vaksinasi Merdeka Candi maupun Merdeka warga yang hadir cukup banyak mencapai ratusan orang, sehingga pendtaannnya membutuhkan kecermatan tersendiri.

Sedangkan banyak peserta vaksinasi Merdeka ini memang diumumkan secara terbuka, sehingga pelaksanaan pendaftarannya diumumkan secara terbuka, dan harus melalui WA. Akan tetapi pada saat pelaksanaan harus dilakukan pendaftaran ulang, sehingga berapa jumlah yang hadir bisa diketahui secara pasti.

Dengan demikian, bagi yang tidak mendaftar lebh dahulu lewat WA akan diberi kesempatan kesempatan mendaftar di tempat pelaksanaan selama persedediaan vaksin masih ada. ”Untuk pelaksanaan Vaksiasi Merdeka ini Kodim 078 mengalokasikan untuk 500 orang, tapi jumlah seluruh mecapai 700 sehingga kekurangannya yang 200 kami minta bantuan ke Polres,” imbuhnya.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Ketoprak Laras Budoyo Kembali Tampil Sebagai ”Syarat” di Pendapa Kemiri
Next post Jika Tidak Terbukti Hak Sekda Harus Dikembalikan
Social profiles