Tren Memakai Masker Akan Berlanjut Beberapa Tahun Kedepan

0
11

SAMIN-NEWS.com, JAKARTA – Usai mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga sepekan mendatang, Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bahwa kita akan memakai masker dalam beberapa tahun ke depan.

“Ini perkerjaan yang tidak mudah dan kami himbau supaya seluruh masyarakat membudayakan untuk memakai masker, karena mungkin kita akan hidup dalam bertahun-tahun ke depan dengan masker ini,” ujarnya dalam konfernsi pers virtual, Senin (9/8/2021) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, ia mengungkapkan bahwa hasil evaluasi PPKM menunjukkan kepatuhan masyarakat menggunakan masker telah mencapai 82 persen.

Hal Ini menuunjukkan bahwa kepatuhan masyarakat telah meningkat 5 persen dibandingkan kepatuhan di Februari-Maret 2021 lalu. Kendati demikian, kepatuhan memakai masker masih perlu ditingkatkan seiring tingginya tingkat penularan virus corona varian delta.

Selain itu, mengenai penggunaan masker Luhut juga menekankan untuk terus menggenjot vaksinasi secara nasional. Sebab kedua hal tersebut menurutnya akan sangat berdampa pada upaya penanganan Covid-19.